oleh

Diduga Bakaran Sampah Berkobar, 2 Rumah Ikut Ludes Terbakar

Parompong, BANGBARA.COM – Siang terik usai shalat jumat, warga Cigugur girang Kampung Cipanjak RT 02 RW 11 Kecamatan Parompong Kabupaten Bandung Barat (KBB), dihebohkan dengan terbakarnya dua rumah milik Idi dan Ace yang terjadi pada Jumat (31/8/18) pada pukul 12.30 Wib.

Dikabarkan hal ini terjadi dicurigai akibat pembakaran Sampah Majun yang berbahan kain itu saat ditinggal shalat jumat, sehingga saat angin kencang menyambar salah satu rumah panggung, lalu meluas kerumah yang lainya.

Salah satu saksi mata Ranti menyampaikan kepada Bangbara.com melalui ponselnya, bahwa kebakaran terlihat saat usai shalat jumat (31/8/18), karena rumah Ranti terbatasan dengan tembok komplek, sehingga hanya bisa melihat dari jauh saja.

“Kebetulan rumah saya di dalam komplek sedang yang terbakar itu lokasi perkampunganya, dan posisi rumah saya di bawah dan yang terbakar itu posisi di dataran atas dengan dibatasi tembok komplek” jelasnya.

Danton 1 Pudin Saepudin yang bertugas dikesatuan Pemadam Kebakaran (Damkar) menyampaikan, bahwa dirinya bersama tim langsung menuju lokasi hingga sampai dilokasi pada pukul 13.15 Wib dengan menurunkan 5 mobil Damkar dari Kota madya 2 Mobil, dan dari KBB 3 Mobil.

Kebakaran yang terjadi di area yang luasnya 154 M2 itu, berbatasan dengan Polban Bandung, beruntung atas kejadian tersebut, tidak memakan korban meski terdapat 9 jiwa penghuni, namun kerugian ditaksir sebesar Rp 150 Juta Rupiah.

“Saat kami meluncur kelokasi, sempat terkendala dengan macet, beruntung mobil Damkar dari Kotamadya lebih dulu datang dan langsung memadamkan api tersebut, sehingga tidak langsung menjalar kerumah yang lain” jelasnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Connect with:



Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed