oleh

Dianggap Sudah Aman Limbahnya, Saluran PT.Hero Sekawan Dibuka Kembali

Batujajar, BANGBARA.COM – Semangat Satgas Sektor IX Citarum harum patut diacungi jempol, meskipun tanpa dihadiri oleh Dansektor IX Kol Inf Arief Prayitno yang kebetulan sedang berada diluar, akhirnya saluran pembuangan limbah PT Hero Sekawan yang di COR oleh Satgas Citarum Sektor IX 12 hari yang lalu, kini telah dibuka.

Perusahaan Tekstil ini sempat di COR oleh Satgas Citarum Sektor IX, karena permasalahan dalam pengelolaan limbahnya, saat ditemukan oleh Satgas Citarum Sektor IX, PH nya 10 diatas batas normal yang ditentukan oleh Pemerintah yaitu antara 6-9.

Namun sangat disayangkan ketika pembukaan COR-an saluran limbah PT Hero Sekawan yang beralamat di Jl.Pasir paku No.54 Desa Giriasih Kecamatan Batujajar Kabupaten Bandung Barat (KBB) itu, tidak ikut dihadiri oleh awak media yang ada hanya disaksikan oleh pemilik perusahaan Mr.Lie Jie Swie beserta staf perusahaanya serta Dansubsektor Batujajar Kapten Inf.Nasrul beserta anggotanya, tidak ada awak media ataupun dari Dinas Lingkungan Hidup DLH KBB, seperti pada saat dilakukan pengecoran, hal ini terkesan tidak transparan.

Ketika dikonfirmasi soal pembukaan tersebut melalui selulernya, Dansektor IX membenarkan tentang adanya pembukaan Cor-an tersebut, seraya mengatakan. ” bahwa perusahaan tersebut sudah berusaha melakukan perbaikan, PH awalnya 10 sekarang sudah normal menjadi 7 dan dibuat kolam indikator untuk ditanami ikan, namun demikian masih dalam tahap pengawasan sektor IX.” terang nya kepada awak media.

Sementara itu ketika dikonfirmasi oleh awak media pihak perusahaan yg diwakili oleh Tini juga membenarkan kalau COR an lobang limbahnya sudah dibuka oleh Satgas Citarum Harum Sektor IX sekitar pukul 10.30 Wib s/d 11.30 Wib, karena sudah memenuhi segalanya sesuai yang sudah ditetapkan oleh peraturaan yang berlaku saat ini, terangnya kepada awak media Kamis 13/09/2018 di kantornya. (Acp)

Editor : Addien

788total visits,3visits today

Komentar

News Feed