oleh

Dengan Peragaan Manasik Haji, HIMPAUDI Bandung Barat, Ikut ‘Lumpaaat’

Lembang, BANGBARA.COM – Dalam masa kepemimpinannya 5 tahun kedepan, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna tidak ingin hanya terpaku pada kepentingan duniawi saja. Sebab, Ia menginginkan pemerintah dan masyarakat lebih memikirkan akhirat.

“Jika tujuan utama kita akhirat, maka dunia akan mengikuti. Jadi, jangan hanya memikirkan dunia semata,” ungkap Bupati ketika menghadiri Peragaan Manasik Haji Bagi Anak Usia Dini, di Lembang, Minggu (11/11).

Salah satu program yang paling dekat, Bupati mencanangkan sebuah program agar seluruh masyarakat muslim KBB bisa mengaji serta baca dan tulis Al-Qur’an sebagai implementasi Visi AKUR (Aspiratif Kreatif Unggul dan Religius) menuju Bandung Barat “LUMPAAAT”.

Menurutnya, untuk melahirkan masyarakat yang agamis harus diajarkan nilai-nilai agama sedini mungkin. Salah satunya melalui peragaan Manasik Haji Ini.

“Dengan demikian akan lahir generasi penerus bangsa yang berkualitas melalui pembekalan nilai-nilai agama dari usia dini,” katanya.

Ketua Himpaudi Kec. Lembang juga selaku Ketua Pelaksana Peragaan Manasik Haji, Diana Hermaningsih menegaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakannya ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada para anak usia dini akan arti penting manasik haji sebagai pelaksanaan rukun islam yang ke 5, yaitu berhaji.

“Kegiatan ini semata-mata untuk memberikan pelatihan dan menggambarkan secara spiritual kepada anak-anak usia dini terhadap pelaksanaan rukun islam yang ke-5, yakni berhaji,” ujarnya.

Diana menuturkan bahwa peragaan manasik haji ini diikuti oleh 3200 anak usia dini yang berasal dari 130 Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) serta menghadirkan sedikitnya 1300 orangtua murid diluar guru-guru PAUD yang seluruhnya berasal dari Kec. Lembang.

“Kami juga bermaksud untuk turut serta mewujudkan Visi AKUR dengan menumbuhkan keimanan dan ketakwaan kepada anak-anak, sehingga tumbuh kecintaan, keimanann n ketakwaan kepada Alloh Subhanahuwata’ala,” terangnya. (HS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed