oleh

Demi Tugas Negara, Petugas Ini Rela Jauh Dari Keluarga Saat Idul Fitri

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Saat warga yang lain merayakan moment Idul Fitri 1441 Hijiriah di rumah bersama keluarga tercinta, hal ini tidak berlaku bagi beberapa petugas Kepolisian yang tetap harus bertugas di lapangan.

Salah satunya adalah Brigadir Kepala (Bripka) Purwanto, salah seorang anggota Polisi yang berjaga di Posko Perbatasan Covid-19 Kabupaten Cianjur – Kabupaten Bandung tepatnya di Desa Cisaranten Kecamatan Cikadu.

Link Banner

Berdasarkan pantauan di Posko, Bripka Purwanto bersama petugas lain yang terdiri atas personel gabungan dari Kepolisan, Dinas Kesehatan, TNI, BPBD, Retana dan Relawan lainnya seperti Patriot Desa Sukamulya tetap menjalankan tugas mengecek setiap pengendara dan kendaraan yang hendak masuk Kec amatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

“Kami (para petugas) disini rela berpisah dengan keluarga, meninggalkan rumah dan orang-orang dicintai di saat Idul Fitri demi kesehatan orang banyak. Tugas negara yang paling utama”, terang Purwanto yang ditemui, Minggu (24/05/2020).

Menurutnya, meski tak berlebaran bersama keluarga, suasana kekeluargaan dan kegembiraan terlihat jelas di wajah para petugas karena bisa tetap saling bersenda gurau sambil menghilangkan jenuh mengisi waktu.

Dilanjutkannya, ini merupakan pengalaman pertamanya merasakan lebaran yang berbeda tidak bisa berada di rumah bersama orang-orang terkasih, mengucapkan maaf secara langsung, bersilaturahmi ke sanak saudara dan karib kerabat.

“Beruntung ada Handphone yang bisa membuat komunikasi dengan keluarga serta sanak saudara bisa tetap berjalan. Saat lalu lalang kendaraan tidak begitu ramai kami bisa meluangkan waktu untuk menelpon atau membalas pesan di media sosial sambil mengucapkan maaf”, ujar Purwanto kembali.

Ditambahkannya, walaupun jauh dari keluarga namun dirinya dan petugas lain tetap bisa merasakan dan menikmati makanan seperti ketupat dan opor ayam yang menjadi ciri khas di saat lebaran berlangsung.

Baca Juga,  Kabupaten Bandung Barat Belum Ikhlas Jika Disebut Zona Kuning

“Alhamdulillah, suasana lebaran di rumah tetap terasa di posko ini. Warga sekitar banyak yang mengirim makanan untuk kami termasuk ada ketupat, opor ayam dan minuman”, ucapnya sambil tertawa.

Di akhir perbincangan Purwanto tetap mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi anjuran pemerintah dan selalu berperilaku menjaga kesehatan, agar Covid-19 ini cepat berlalu dan masyarakat bisa beraktivitas kembali sehingga perekonomian bangsa Indonesia bisa kembali pulih seperti sedia kala.

Reporter: Asep Nugraha Erwin
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed