oleh

Dede Yusuf Bangga Dengan KBB, Yang Mewajibkan Seragam Pramuka Setiap Tanggal 14 Untuk ASN

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) secara terbuka mengumumkan untuk penggunaan seragam pramuka setiap tanggal 14 dalam setiap bulanya kepada para ASN (Aparatur Sipil Negara) di lingkungan Pemerintah Daerah KBB.

Hal ini diungkapkan oleh sang Bupati bersamaan dengan Pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Kwatir Cabang (Kwarcab) Bandung Barat Periode 2018-2023, yang bertempat di Lapangan Plasa Mekarsari, Komplek Pemda KBB. Minggu, (27/1/19).

Link Banner

“Ketika saya gunakan baju pramuka yang loreng, pertama dalam ide saya adalah penggunaan seragam pramuka kepada semua struktural di KBB. Sehingga saya pastikan setiap tanggal 14 pada setiap bulanya agar dapat menggunakan seragam pramuka. Karena kalau dilihat generasi melennial sekarang ini kurang membudayakan kepramukaan termasuk di Eskul (Ekstra Kurikuler) di sekolahnya, sehingga inisiatif ini keluar” jelas Bupati kepada wartawan.

Gerakan pramuka ini menumbuhkan tunas bangsa agar memiliki budi luhur sehat jasmaninya sehat rohani, dan bermartabat. Diharapkan dalam bidang kelestarian generasi milennial ini, bisa membantu masyarakat tentunya hal ini bisa menjadi tujuan mulia yang harus di jalani dan di budayakan.

“Saat ini banyak generasi muda yang tertarik dengan kegiatan lain dari pada pramuka. Banyak kegiatan negatif yang menjadi digemari” ujarnya. Hal ini sebagai upaya mengembalikan kejayaan pramuka bukan mudah namum tetap akan memacu dan bersemangat untuk memajukan pramuka di KBB ini.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jawa Barat, Dede Macan Yusuf Efffendi seusai melantik ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bandung Barat, pihaknya mengapresiasi keputusan yang diberikan oleh Bupati Umbara tersebut, sebagai langkah penghargaan terhadap Pramuka. Dan menurutnya, hal ini merupakan satu-satunya di Indonesia dari salah satu Kabupaten yang melakukan terobosan ini.

Baca Juga,  Melalui Rakon, TP PKK Cipongkor Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

“Ada satu hal yang menarik sekali, hari ini baru ada satu terobosan baru dari Bupati Bandung Barat yang menyatakan bahwa semua struktural yang berada di KBB diwajibkan memggunakan baju pramuka setiap tanggal 14 dalam setiap bulanya. Ini sangat luar biasa, saya bangga” teriak Dede dalam sambutanya yang diikuti tepuk tangan dari semua peserta yang hadir.

Menurutnya, Ini benar-benar sebuah terobosan. karena belum pernah ada di Indonesia ini para struktural pemda menggunakan seragam pramuka. Dedepun memberikan apresiasi besar terhadap Bupati Umbara. Hal ini menjadi penting karena organisasi kepramukaan yang memiliki undang-undang dan dalam UU itu, pramuka adalah merupakan pendidikan karakter. Jadi pramuka ini bukan sekedar ormas, tetapi merupakan gerakan pendidikan, dan satu-satunya organisasi yang mana pembina utamanya adalah presiden RI.

Menyinggung seputar berita Hoax akhir-akhir ini, lebih lanjut Dede mengajak kepada semua yang berada di kalangan milennial dengan notabene kalangan muda, dengan mencanangkan gerakan anti Hoax begitu pun yang berada pada tubuh anggota pramuka agar mengikuti gerakan anti hoax ini.

Saya menghimbau kepada kalangan generasi milennial, kalangan generasi muda untuk juga ikut gerakan anti Hoax. Bentuknya apa saja bisa tentang media sosial, pendidikan, kesehatan, bisa juga tentang politik, untuk itu kami mencanangkan gerakan anti hoax ini. Para pemuda harus pandai memfilter berita-berita yang masuk belakangan ini” tambahnya. (Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed