oleh

Data Covid-19 pada ASN Nambah lagi, Pemda KBB Sterilisasi Akses Gedung A dan C

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Tren Covid-19 di Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terus naik ditambah lagi sudah masuk ke kalangan ASN, membuat Bupati Aa Umbara Sutisna mengambil sikap melakukan sterilisasi terhadap Gedung A dan C pada Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

Lingkungan Perkantoran Pemkab Bandung Barat semakin tegang saat dikabarkan bahwa beberapa orang sudah terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga ini menjadi kerja ekstra bagi Pemerintahan di KBB.

Link Banner
Link Banner

Pada kabar sebelumnya Bangbara mengabarkan terdapat 1 orang ASN di kantor Dispernakan KBB yang terkonfirmasi positif Covid-19, lalu bertambah 1 menjadi 2 orang, dan hari ini Rabu, (12/08/2020) bertambah lagi 2 orang ASN pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora).

Kondisi ini membuat keprihatinan banyak pihak, berikut ikut terganggunya pelayanan publik termasuk pada Disdukcapil yang menghentikan aktifitas untuk sementara, karena dilakukanya sterilisasi terhadap 2 gedung di Pemda KBB yaitu gedung A dan C dimana Disdukcapil berada.

Berdasarkan data,di KBB dari total 105 orang positif, 22 orang masih positif aktif, lalu 78 pasien dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia, termasuk warga Batujajar yang dikabarkan meninggal dunia akibat Covid-19 ini belum lama ini.

“Saat ini di KBB sudah tercatat 105 orang positif, yang mana 78 orang sudah sembuh, dan sisanya masih dalam perawatan”, ungkap Umbara saat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Anggota BPD Desa Kanangasari dan Desa Rende, Kecamatan Cikalongwetan, Periode 2020-2026 di GOR Desa Kanangasari, Selasa (11/08/2020).

Dilanjutkannya, karena Tren yang naik juga inilah yang menjadi salah satu alasan dirinya tidak bisa lagi melaksanakan kegiatan Ngariksa Lembur seperti yang dulu sering dilakukannya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat KBB.

“Walaupun memang asalnya bukan dari dalam KBB, melainkan dari klaster luar seperti GBI Lembang, Pasar Atas Cimahi, dan yang terbaru SECAPA Bandung, namun Bapak meminta kepada masyarakat untuk terus dan jangan lupa melaksanakan protokol kesehatan”, ujarnya kembali.

Baca Juga,  Lagi Tidur Petugas Damkar KBB Ini Dibangunkan Karena ada Kabar Kebakaran, Ehh Ternyata Kena PRANK

Orang nomor 1 di KBB ini meminta walau di masa New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ini, semua pihak selalu mengutamakan protokol kesehatan terutama saat berada di luar rumah.

“Selalu pakai masker dimanapun saat keluar rumah, lalu cuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Karena jika Tren ini terus naik, dampaknya akan ke semua pihak. Jadi sekali lagi Bapak minta, selalu jalankan dan laksanakan protokol kesehatan”, tegasnya.

Dengan kondisi darurat ini, akhirnya membuat Bupati Umbara melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Asep Sodikin mengumumkan penutupan sementara Gedung A dan C Komplek Perkantoran Pemda KBB.

Surat Edaran Bupati Bandung Barat per tanggal 3 Agustus 2020 tentang Penyesuaian Kegiatan dan Sistem Kerja bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bandung Barat serta sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.
Surat Edaran Bupati Bandung Barat tentang Penyesuaian Kegiatan dan Sistem Kerja bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bandung Barat serta sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Penutupan ini menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bandung Barat per tanggal 3 Agustus 2020 tentang Penyesuaian Kegiatan dan Sistem Kerja bagi Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab Bandung Barat serta sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bagi ASN yang menjalankan kedinasan di lingkup gedung A dan gedung C, kami imbau untuk bekerja di rumah atau Work From Home sampai dengan ada pemberitahuan lebih lanjut”, tambah Asep Sodikin, pada Rabu, (12/08/2020).

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

 

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed