oleh

Darling Disdukcapil KBB, Kunjungi Desa Rancapanggung Cililin

CILILIN, BBPOS – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat (KBB), terus menggencarkan program memudahakan masyarakat akan kepemilikan data diri berupa E-KTP di seluruh KBB, program My Darling (Kendaraan Keliling Ku) disambut langsung oleh ratusan warga Desa Rancapanggung Kecamatan Cililin KBB selama dua hari, Sabtu dan Minggu (24 – 25/2/18).

Pelaksana My Darling Deni Andri Suherman mengatakan, antusias masyarakat akan kebutuhan data diri sangat besar, untuk itu dirinya melalui Kepala Dinas Disdukcapil, terus berkeliling ke daerah-daerah di seluruh pelosok KBB, untuk memudahkan masyarakat dalam memiliki E-KTP “85 persen masyarakat yg hadir cukup antusias dengan kehadiran program My Darling” Katanya.

Data yang terekam oleh Disdukcapil selama dua hari itu, berhasil merekam sebanyak 130 orang di Desa Rancapanggung, disusul pada Hari sabtu minggu pekan depan pada 10 dan 11 Februari 2018 My Darling akang mengunjungi desa Laksanamekar kecamatan Padalarang.

Kepala Disdukcapil Bandung Barat, Wahyu Diguna pun mengimbau warga Bandung Barat agar dapat memiliki surat kependudukan, karena itu akan sangat berguna dalam kehidupannya.

“Warga berhak miliki kartu kependudukan. Karena itu merupakan hak mereka. Maka kewajiban kami ialah menjemput bola mendatangi mereka. Sebab, orang yang paling sengsara itu ialah orang yang tidak memiliki kartu kependudukan, seperti KTP (red),” ujarnya. (Adn).

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Disparbud KBB Dianggap Tidak Sehat, Pengamat Ini Bertanya Kok Bisa? Ada Apa?

Komentar

News Feed