oleh

Dalam Rangka HUT ke-68, 1000 Paket Sembako dan 5000 Nasi Bungkus Dibagikan Pusdiklatpassus

Link Banner

Batujajar, BANGBARA.COM. – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Komando Pasukan Khusus (Kopassus) ke-68, Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 1000 Paket Sembako serta 5000 Nasi Bungkus kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kegiatan ini dipimpin oleh Komandan Pusdiklatpassus, Kolonel Inf A Dedy Prasetyo dan dihadiri Wakil Komandan Pusdiklatpassus, Letkol Inf Donny Pramono, para Komandan sekolah, serta para Kasi dan Kabalak.

Link Banner

Pelaksanaan Baksos ini sendiri dikoordinatori oleh Kasi Pam Mayor CHK Gorga Alam Harahap yang dibantu Pasi Ter Kapten TNI Inf Mulyono dengan sasaran masyarakat di Desa binaan Pusdiklatpassus.

“Dalam kegiatan ini, masyarakat Desa binaan tetap tinggal di rumah, kami yang datang membagikan bantuan. Anggota Kopassus akan door to door ke rumah-rumah masyarakat yang sangat membutuhkan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,” tegas Dedy Prasetyo seperti dikutip dari Sindonews, Kamis (16/04/2020).

Anggota Pusdiklatpassus membagikan Paket Sembako dan nasi bungkus dalam rangka HUT Kopassus ke-68, Kamis (16/04/2020).
Anggota Pusdiklatpassus membagikan Paket Sembako dan nasi bungkus dalam rangka HUT Kopassus ke-68, Kamis (16/04/2020).

Nasi bungkus dan paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat di beberapa titik, yakni sepanjang Jalan Raya Batujajar, Desa Batujajar Timur, Batujajar Barat, Selacau, Gelangang, Rancatiis, Sekeloak, Sekecengek, dan Desa Seketandu serta kepada anggota honorer dan PNS Pusdiklatpassus.

Selain kepada masyarakat desa binaan, nasi bungkus dan paket sembako yang terdiri atas beras, mie instan, minyak goreng, susu kaleng, gula, biskuit, dan kecap manis, juga diberikan kepada tukang becak, ojek online (ojol), ojek pangkalan, dan pemulung.

Kasi Pam Pusdiklatpassus Mayor Chk Gorga Alam Harahap yang ditemui di lokasi menjelaskan bahwa pembagian nasi bungkus dan paket sembako ini sejalan dengan aturan Social Distancing.

Baca Juga,  Komoditas Pertanian Anjlok Lebih 50%, Anggota DPRD Jabar Ini Kritisi Pemprov

“Selain memberikan bantuan, Pusdiklatpassus Kopassus juga mengimbau masyarakat melalui pengeras suara untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19”, pungkasnya.

Asep, salah satu warga yang menerima bantuan ini menyatakan kegembiraan dan kebanggaannya terhadap kegiatan yang dilakukan para prajurit Kopassus ini.

“Kami sangat bergembira dan bersyukur dengan adanya bantuan dari prajurit Kopassus di saat kondisi memprihatinkan akibat Covid-19 ini. Saya pribadi merasa bangga dengan kepedulian mereka (Anggota Kopassus)“, ucapnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed