oleh

Curug Ngebul, Pesona Air Terjun di Cianjur Yang Belum Dilirik Pemerintah

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Menikmati sejuknya udara pegunungan dengan keindahan panorma alam nan eksotis dan asri bukanlah hal yang sulit di kawasan selatan Kabupaten Cianjur.

Salah satunya adalah di wilayah Kecamatan Cikadu yang terkenal dengan pemandangan alam yang terdapat di Desa Sukamulya seperti Bukit Kokoncong yang mirip Tebing Keraton di Bandung dan Pasir Ipis yang membuat kita seolah berada diatas awan.

Link Banner

Namun ternyata, di Kecamatan Cikadu masih tersimpan sebuah keajaiban alam berupa air terjun yang dikenal dengan nama Curug Ngebul yang tepatnya berada di Kampung Cibeunteur, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Meski belum dikelola secara maksimal oleh Pemerintah, namun keberadaan Curug Ngebul cukup dikenal khalayak karena menawarkan keasrian alam pegunungan yang masih perawan. Tak sedikit wisatawan yang sengaja berdarmawisata ke Curug ini, terlebih di hari libur.

Tidak terlalu sulit bagi kita jika ingin menuju Curug Ngebul. Bagi yang berasal dari Kota/ Kabupaten Bandung, bisa menggunakan akses jalan melewati Ciwidey dan melewati Hutan Sumbul, yang kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam dari Ciwidey.

Memang akses jalan menuju Curug Ngebul masih berbatu dan pengunjung harus berjalan sekitar 1 kilometer untuk sampai di lokasi Curug, namun rasa lelah akan hilang tergantikan dengan senyum yang mengembang sesampainya di lokasi.

Objek Wisata Curug Ngebul yang berada di Kampung Cibeunteur, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.
Objek Wisata Curug Ngebul yang berada di Kampung Cibeunteur, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur.

Pengunjung akan disambut dengan keramahan masyarakat setempat dan bisa langsung merasakan kesejukan udara dan pemandangan mempesona. Terlebih pengunjung juga bisa berswafoto karena di sepanjang jalan banyak memiliki view yang sangat indah dan cocok untuk selfie atau mengabadikan momen keindahan alam di sana.

Baca Juga,  900 Kios TPS Tagog Segera Dibangun, Bupati KBB Minta Warga Sabar Hadapi Kemacetan Selama Setahun

Selain menikmati pesona gemercik air dari ketinggian dan kesejukan alam, pengunjung juga dapat melihat hamparan Pantai Cidaun dari ketinggian jika cuaca sedang bagus dan cerah. Sebuah pesona alam yang akan sulit terungkapkan keindahannya.

Dengan dikelilingi keindahan alam yang masih asri dengan ciri khas bebatuan, tebing yang menjulang, air yang jatuh dari ketinggian dan pelangi yang berada diantara bebatuan, tak salah jika Curug Ngebul menjadi salah satu sejuta pesona Cianjur Selatan.

Ayo ke Curug Ngebul, nikmati dan rasakan sensasinya!!!

 

Reporter: Asep Nugraha Erwin
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed