oleh

Cililin Kembali Longsor, Puluhan Jiwa Harus Mengungsi

Cililin, BANGBARA.COM – Akibat hujan yang terus menerus, Longsor kembali menggoyang warga Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Longsor tersebut tepatnya di Kampung Rancapanggung, RT 04 RW 09 Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin KBB, Sabtu, (27/4/19).

Link Banner

Tebing setinggi 30 meter dengan panjang sekitar 200 meter itu, tergerus longsor yang terjadi sekitar pukul 18.00 Wib.

Akibat kejadian itu, 9 rumah terdampak, 7 rumah dan 1 kontrakan dengan 8 pintu ikut terancam.

Salah satu rumah kontrakan dengan 8 pintu yang sedang membereskan barang-barang untuk mengungsi

Tidak ada korban jiwa, hanya 1 buah motor dan beberapa ayam ternak beserta kandangnya ikut terbawa longsor.

Data sementara sekitar 40 jiwa harus mengungsi karena ancaman yang sangat besar, rumah mereka belum dapat di tempati dikhawatirnya longsor susulan.

“Petugas kami bersama para warga lainya, Babinsa, Bimas, Pemerintah Desa, sedang membantu evakuasi. Ditambah barusan petugas PLN datang memutus jalur listrik, dikhawatirkan membahayakan” ucap jelas Duddy Prabowo Kepala Pelaksana BPBD KBB kepada Bangbara.com.

8 rumah yang terdampak langsung diantaranya, rumah milik Hartuti, Hayan, Odah, Adang, Teten, Imas, Koni, Nuryasin, dan kemungkinan data ini masih bisa merkembang.

Hingga berita ini dilansir, data masih sementara. ara petugas BPBD serta lainya masih membantu melakukan evakuasi terhadap puluhan warga.

Kabar serupa terjadi juga di Desa berbeda yang juga terdampak longsor. Tepatnya di Kampung Jati Radio RT04 RW12 Desa Cililin

“Musibah ini terjadi juga di Desa yang lain yaitu di Desa Cililin. Petugas sedang lakukan evakuasi 12 jiwa yang di ungsikan ke masjid terdekat” tambahnya.

Atas kejadian itu tiga rumah terdampak, 5 KK dengan 12 Jiwa mengungsi di masjid Alfatah karena khawatir terjadi longsor susulan.

Baca Juga,  Karena Konslet Listrik Pada Kulkas, Ruko Sembako di Cimareme Ludes Terbakar

Adn)

 

Link Banner

Komentar

News Feed