oleh

CIC lengkapi Fasilitas Hammock Untuk Pecinta Olahraga Alam

Bandung Barat, BANGBARA.COM – Ciwangun Indah Camp (CIC) adalah  salah satu lokasi pariwisata di Kabupaten Bandung Barat (KBB) tepatnya di kecamatan Parompong. Pariwisata ini menawarkan segala keindahan alam, berikut juga segala kebutuhan olahraga alam yang menjadi pusat outbond dan perkemahan di Bandung Barat.

Dengan berbagai keindahan alam yang tersedia ini membuat segala inspirasi dan inovasi terus dikembangkan oleh pihak pengelola. Salah satunya untuk melengkapi fasilitas perkemahaan dan olahraga alam, kali ini para pengunjung dimanjakan dengan Tower Hammock yang memberikan kenyamanan para pengunjung saat bersantai diatas pohon

Link Banner

Penjelajah alam menggunakan hammock sebagai tempat beristirahat menggantikan tenda konvensional sudah semakin banyak diminati para pegiat alam di Indonesia, terutama bagi mereka yang menganut aliran ultra light hiking. Kini, tren menggunakan hammock ternyata makin marak terutama di Indonesia. Slogan “Leave no Trace” yang popular di kalangan pegiat alam bisa jadi merupakan salah satu alasan sejumlah orang untuk semakin mantap meninggalkan tenda karena dalam penggunaannya, hammock hampir tidak meninggalkan bekas pada alam sama sekali.

Salah satunya pusat camping Bandung Barat yaitu Ciwangun Indah Camp atau yang sering dikenal dengan CIC ini, Selain keindahan tempat dalam kebutuhan pariwisatanya, CIC menjadi tempat para wisatawan yang suka dengan olah raga alam. Selain segala macam permainan outbond, dan pusat perkemahan dengan memiliki luas tempat yang super aman untuk berkemah keluarga, para komunitas, serta lainya. CIC kini memanjakan para pengunjung dengan fasilitas Hammock untuk para pengunjung yang ingin menikmati sensasi tidur diantara pohon yang tinggi, dengan keamanan yang sudah dijamin oleh para petugas yang terampil dalam bidangnya.

Sudah sejak 3 bulan terakhir CIC menyediakan fasilitasi Hammock ini dengan cukup mengeluarkan kocek Rp 10.000, para pengunjung bisa menyewanya paket dengan ayunan dengan tali panjang sekitar 10 meter diatas pohon sehingga bisa menguji nyali buat yang mencobanya.

Dengan udara yang sejuk,  CIC
menjadi pilihan terbaik untuk para wisatawan yang ingin menikmati suasana keindahan alam dan tersedia juga beberapa Villa fengan berbagai fasilitas disana.

Hammock sendiri adalah shelter serba guna yang berbentuk menyerupai ayunan dan biasa digunakan untuk beristirahat santai hingga bermalam. Pada umumnya hammocking kebanyakan hanya menggunakan 2 batang pohon, akan tetapi sebetulnya bisa dilakukan dimana saja seperti di tebing atau batu besar dengan syarat mampu menopang beban hammock dan juga stabil.

Berikut sejumlah kelebihan dari hammock yang mungkin bisa kalian pertimbangkan jika ingin beralih menjadi “hammockers” terutama bagi kalian yang sering ber-solo camping. Selain Ringan, Lebih ramah lingkungan, Mudah dan simpel, serta Harganya juga murah. Cocok untuk solo traveler. (Adn)

Dari Parompong Bandung Barat Tim liputan Bangbara mengabarkan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed