oleh

Cegah Peredaran Covid-19, Satgas Kabupaten Cianjur Perketat Wilayah Perbatasan

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Mengantisipasi penyebaran wabah covid 19, Intansi yang tergabung dalam Satgas Covid-19 tetap aktif mengamankan wilayah perbatasan Kabupaten Cianjur – Kabupaten Bandung dari warga yang ingin masuk ke Kabupaten Cianjur melalui Kecamatan Cikadu.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Cibinong, Bripka Purwanto yang tergabung dalam Satgas Covid-19. Meski di bulan puasa, ia tetap aktif dalam mengamankan perbatasan demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 bersama Relawan lain yang tergabung dalam Satgas Covid-19.

Link Banner

Adapun Relawan yang tergabung dalam Satgas Covid-19 diantaranya Retana (Relawan Tangguh Bencana), TPD KB (Tim Penggerak Desa Keluarga Berencana), Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Kecamatan Cikadu, dan Patriot Desa Sukamulya.

“Saya harap masyarakat agar tetap di rumah, demi mendukung kegiatan melawan Covid-19, serta tidak melakukan mudik, kemudian tetap jaga kesehatan”, ujar Bripka Purwanto saat ditemui, Kamis (14/05/2020).

Bripka Purwanto (kiri) saat memberikan pengarahan saat apel pagi sebelum bertugas.
Bripka Purwanto (kiri) saat memberikan pengarahan saat apel pagi sebelum bertugas.

Sementara itu, Luky Heriana salah seorang dari TPD KB Kecamatan Cikadu menambahkan semoga dengan penjagaan ketat masyarakat di kabupaten Cianjur, khususnya warga Kecamatan Cikadu tidak ada yang terjangkit Covid-19 hingga wabah ini berakhir.

Ditemui di tempat berbeda, Farid Alfata dari Puskesmas Cikadu tidak bosan-bosannya selalu menghimbau agar masyarakat yang tidak berkepentingan mendesak tetaplah dirumah, dan jika keluar rumah memakai masker dan jaga jarak dengan satu sama lain.

“Jangan lupa sering mencuci tangan setalah dan sebelum melakukan kegiatan, jaga daya tahan tubuh untuk tetap terjaga kesehatan dengan konsumsi buah dan sayur”, tambahnya

Selain penjagaan, penyemprotan Disinfektan dan pemeriksaan pada bulan Ramdhan dilakukan 24 jam oleh para Relawan Satgas Covid-19 dengan piket jaga saling bergantian, demi memerangi pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga,  Pertama Kali Bupati KBB Melantik 127 Pejabat Secara Virtual Online, Ini Dia Daftar Nama Yang Dilantik

“Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, kami berharap bumi Ibu Pertiwi kembali sehat dan sembuh seperti sedia kala. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita kembali seperti semula dan bebas beraktifitas seperti biasa, Amiinn”, pungkas Asep Nugraha salah seorang Patriot Desa yang ikut bertugas.

Reporter: Asep Nugraha Erwin
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed