oleh

Bupati Umbara Tegur Disdukcapil KBB, Rupanya Ini Masalahnya

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupatin Bandung Barat (KBB) mendapatkan teguran Bupati Aa Umbara Sutisna terkait pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), dalam Apel pagi yang dilaksanakan di Kompleks Pemkab Bandung Barat, Senin (10/03/2020).

Teguran ini disampaikan Bupati Umbara sehubungan dengan hasil kunjungan Program Ngariksa Lembur terakhirnya di Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta.

Link Banner

“Hasil kunjungan kemarin di Sindangkerta kurang menyenangkan, karena saya banyak menerima laporan dari masyarakat. Soal pelayanan harus ditingkatkan lagi, terutama soal KTP. Ternyata ada laporan masyarakat yang bilang ngurus KTP harus bayar”, tutur Umbara.

Umbara meminta agar Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil, mengontrol terus terkait Program Pelayanan berupa rekam dan cetak KTP di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Bandung Barat ini.

“Buat Kadis tolong ini di kontrol terus, jangan hanya pada saat saya datang saja tidak ada masalah. Ini harus di antisipasi dan optimalkan dengan benar. Karena potensi di uangkan sangat terbuka oleh RT, RW, atau Petugas di Kecamatan”, tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga meminta agar masalah jaringan dan operator dapat terus ditingkatkan. Jangan sampai di Kantor Disdukcapil tidak ada masalah, namun di Kecamatan malah menimbulkan masalah bagi masyarakat.

“Saya sudah berjanji kepada masyarakat bahwa pelayanan akan ditingkatkan dan juga pengurusan KTP tidak mengeluarkan biaya. Tolong jangan permalukan saya”, tegas Umbara.

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  2 Orang Tewas Tenggelam Saat Selamatkan Temanya di Sungai Saguling

Komentar

News Feed