oleh

Bupati Umbara Sambut Kepulangan Sunara TKI Malaysia Itu, Momen Tepat Jadi Kado HUT KBB ke 13

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Kepulangan Sunara (35) Warga Negara Indonesia (WNI) asal Desa Sukatani, RT06 RW04, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang terlantar beberapa bulan di Malaysia, menjadi salah satu kado HUT KBB ke 13.

Bupati Aa Umbara Sutisna yang didampingi oleh Nur Julaeha, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB dari Komisi II, menerima kedatangan Sunara bersama Sutrisno, selaku Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans KBB, di ruang kerjanya pada Jum’at (19/06/2020) siang.

Link Banner

Di hadapan orang nomor 1 di KBB ini Sunara mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian dan bantuan yang telah diterimanya mulai dari di Malaysia hingga akhirnya bisa kembali ke Indonesia.

“Hatur nuhun pisan Pak Bupati, anggota Dewan, Pak Sutrisno, Disnakertrans, Kades, Camat, Pemerintah Indonesia, dan semua pihak yang telah mau peduli dan membantu saya”, ucapnya dengan suara bergetar di hadapan Umbara dan Nur Julaeha.

Menurut Nur Julaeha, kasus Sunara ini memang cukup menguras energi karena ketidak lengkapan dokumen yang dimiliki Sunara selama berada di Malaysia.

“Ya kasusnya cukup menguras energi, karena dokumennya tidak lengkap akibat ditahan oleh pihak agennya. Namun alhamdulillah dengan bantuan dan dorongan yang tidak pernah lelah dari Pak Bupati kepada semua pihak terkait, akhirnya sekarang Sunara sudah bisa kembali”, ujarnya.

Bupati Umbara sendiri menyebutkan, kembalinya Sunara ini bisa menjadi salah satu kado dalam moment HUT KBB yang ke 13 yang jatuh tepat pada hari ini, Jum’at 19 Juni 2020.

Sunara tiba di rumah dan berkumpul bersama keluarganya, didampingi Sutrisno, selaku Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans KBB dan Nur Julaeha, Anggota DPRD KBB dari Komisi II, Jum'at (19/06/2020).
Sunara tiba di rumah dan berkumpul bersama keluarganya, didampingi Sutrisno, selaku Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans KBB dan Nur Julaeha, Anggota DPRD KBB dari Komisi II, Jum’at (19/06/2020).

“Semoga ini bisa jadi pembelajaran semua agar tidak terulang kembali. Bapak juga senang melihat Sunara kembali dengan selamat. Yah, ini jadi salah satu kado di Ulang Tahun KBB ke 13 hari ini”, ungkap Umbara sambil tersenyum.

Baca Juga,  DK PWI Pusat Tindak Tegas Wartawan yang Tidak Netral dalam Pilkada 2020

Dalam kesempatan ini, Umbara juga memberikan bantuan kepada Sunara dengan pesan agar bisa digunakan sebaiknya bersama keluarga di rumah.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed