oleh

Bupati Umbara Pastikan Status AKB Akan Dimulai, Setelah Ada Keputusan Kemenkes

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyebutkan bahwa sampai hari ini Kabupaten Bandung Barat (KBB) masih berstatus melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal ini menjawab simpang siur kabar yang beredar bahwa mulai tanggal 1 Juni 2020 sudah diberlakukan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal untuk beberapa wilayah di Provinsi Jawa Barat (Jabar), termasuk KBB.

“Sampai hari ini di KBB masih berlaku PSBB hingga tanggal 12 Juni 2020. Keputusan pelaksanaan AKB masih menunggu jawaban surat yang dilayangkan Gubernur Jabar kepada Menteri Kesehatan”, terang Umbara yang ditemui usai Rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat mengikuti rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020).
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna saat mengikuti rapat Forkopimda di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Selasa (02/06/2020).

Dijelaskan kembali, pelaksanaan Rapat Forkopimda hari ini untuk membahas persiapan seluruh sektor untuk pelaksanaan AKB jika mulai diberlakukansetelah ada keputusan Gubernur Jabar.

“Tapi tolong agar masyarakat jangan salah persepsi. AKB atau New Normal itu bukan berarti semua sudah normal seperti sebelum adanya Covid-19, namun maksudnya adalah mulai menjalani kehidupan normal dengan tetap melaksanakan segala aturan dan protokoler kesehatan yang selama ini dilakukan”, tegas Umbara.

Sang Bupati juga berharap agar secepatnya wilayah KBB bisa masuk ke dalam Zona Hijau (aman), karena agar perekonomian bisa cepat kembali dipulihkan dan berjalan kembali, karena tidak mungkin masyarakat harus diberikan sembako terus menerus.

Seluruh sektor mulai dipersiapkan untuk melaksanakan AKB jika nanti sudah diputuskan mulai berjalan. Pengawalan dan pemantauan akan dilakukan oleh TNI/Polri di lokasi yang dianggap masih menjadi titik rawan seperti pasar tradisional, modern, ataupun lokasi wisata.

Baca Juga,  Viral! Pedagang Bakso Keliling Dianiaya Pengemudi Sedan

“Target mudah-mudahan bulan ini bisa jadi Zona Hijau. Namun butuh kerjasama semua pihak termasuk kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi dan menjalankan aturan yang sudah dibuat pemerintah”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed