oleh

Bupati Umbara Minta Pemerintah Desa Antarkan Bantuan Sembako Sampai Rumah Warga

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Seringnya terjadi warga yang berkerumun dan berkumpul saat pengambilan Bantuan Sosial (Bansos) sembako di Kantor Desa, membuat Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna merasa miris.

“Idealnya menurut Bapak bantuan sembako itu diantar sampai rumah, jadi tidak perlu warga ke Kantor Desa hingga terjadi keramaian dan pengumpulan massa”, ujar Umbara yang ditemui media seusai acara peresmian Rumah Karantina Isolasi Covid-19 Aula Ash-Siddiq, Jum’at (15/05/2020).

Link Banner

Menurut Umbara, warga yang berdesakan mengambil bantuan sembako seharusnya jadi tanggung jawab Camat dan Kepala Desa, karena jika pembagian memang dilakukan di Kantor Desa harusnya tetap memperhatikan protokoler kesehatan, yang harusnya menjadi peran Pemerintah Desa.

“Sebelumnya Bapak sudah instruksikan Dinas Sosial (Dinsos) untuk bantuan yang ada 45.000 paket dan dari CSR sekitar 3.000-5.000 paket tidak boleh ada pengumpulan massa. Seharusnya Pemerintah Desa juga bisa melakukan hal yang sama”, tuturnya.

Dalam situasi seperti saat ini bagi Umbara sangatlah penting untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, diantaranya dengan menjaga jarak, memakai masker, dan hal lain yang dianjurkan Pemerintah.

Saat disinggung mengenai permasalahan pendataan yang selalu menjadi masalah dalam pendistribusian Bansos kepada masyarakat, Umbara menyatakan sudah selesai.

“Pendataan sudah selesai, namun bisa jadi akan bertambah. Karena dalam situasi seperti saat ini selalu bisa muncul warga baru yang membutuhkan bantuankarena keadaan”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pemkab Bandung Barat Luncurkan Kembali 54 Ribu Paket Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed