oleh

Bupati Umbara dan Istri Dinyatakan Positif Covid-19, Sekda KBB Beri Penjelasan

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Lama tidak muncul dihadapan publik, kabar mengejutkan datang dari Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna bersama sang Istri Yuyun Yuningsih Umbara, yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 hingga harus melakukan isolasi mandiri di kediamannya.

“Jadi belakangan ini banyak yang mempertanyakan Bupati Umbara, maka saya sudah berkomunikasi dan diizinkan untuk menyampaikan kalau Bupati dan Istri positif Covid-19”, ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Asep Sodikin, saat ditemui Bangbara di Ruang Kerjanya, Rabu (13/01/2021).

Disebutkan Asep, Umbara beserta istri dinyatakan positif berdasarkan tes PCR, yang sampai hari ini kondisinya terus dipantau perkembangan kesehariannya untuk dilakukan tes PCR kedua.

“Rabu ini adalah hari ke-12 Bupati beserta istri terpapar Covid-19. Kabar baiknya, kondisi keduanya sudah mulai pulih karena masa kritis hari ke-5 sampai ke-7 sudah lewat. Proses recovery sedang dilakukan termasuk akan melakukan terapi plasma dari orang yang pernah terpapar Covid-19 dan sudah sehat”, terang Asep.

Dilanjutkannya, Sejauh ini sudah ada dengan pendonor yang memiliki kesesuaian dengan golongan darahnya. Sehingga ketika sudah dinyatakan sehat maka rencana tersebut bisa dilakukan.

Asep menyebut untuk aktivitas kedinasan tidak terganggu, semua berjalan dengan normal. Pembahasan APBD juga sudah beres dan kini sedang penyusunan DPA sehingga domainnya ada di TAPD hingga tidak melibatkan Bupati.

“Namun untuk rencana penyuntikan vaksin Covid-19 bagi pejabat kemungkinan tidak bisa dihadiri oleh beliau dan juga agenda pengukuhan Pejabat Tinggi Pratama serta rotasi dan mutasi pejabat yang rencananya minggu ini, akan dilakukan setelah menunggu Bupati sehat,” pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Suasana PPKM Masih Banyak Pelanggaran di Lembang, Satpol PP Terus Lakukan Sosialisasi

Komentar

News Feed