oleh

Bupati Umbara Bersholawat Bareng Ribuan Warga Cimerang

Padalarang, BANGBARA. – Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna mengajak ribuan warga Desa Cimerang, untuk bersholawat, Minggu, (3/11/2019).

Dalam pagelaran shalawat ini, Bupati mengajak interaksi beberapa warga untuk bershalawat. Beberapa yang dapat menghafal shalawat, mendapatkan hadiah langsung dari Bupati Umbara.

Tepuk tangan meriah dari para warga yang ikut senang melihat salah satu warga yang mendapatkan hadiah dari Bupati diikuti tepuk tangan dari ribuan masa.

“Tugas kades, Camat, MUI, atau pemerintah daerah lainya untuk ikut membina warganya, agar minimal kita semua bisa bershalawat, dan mau melakukan ibadah. Dan itu adalah tanggung jawab pemimpinya. Apapun pemimpin daerahnya.” Kata Umbara dalam sambutanya.

Bupati Umbara
Bupati Umbara Saat berinterkasi bersama salah satu warga Desa Cimerang untuk bershalawat.

Ajakan bershalawat ini menjadi fokus Bupati Umbara untuk dapat mewujudkan Bandung Barat Akur dalam hal religius agar tercipta nuansa agamis di KBB.

“Coba lihat sekarang masjid KBB yang megah itu dulu isi yang shalatnya saja sedikit. Sekarang dari cara mewajibkan seminggu sekali shalat subuh berjamaah, sekarang nampak terlihat kegiatan keagamaan dan lainya.” jelas Bupati.

Selain bershalawat, sang Bupati ini juga menyampaikan syair dakwahnya dengan lagu-lagu yang dinyanyikanya dari milik Rhoma Irama.

Acara dihadiri juga oleh anggota DPR-RI Rian Firmansyah yang ikut memberikan motivasi kepada para kaum milennial Bandung Barat untuk dapat terus berkarya.

Rian dalam sambutanya memberikan motivasi terhadap para pemuda karang taruna, maupun warga lainya agar dapat terus berkarya dalam kepemerintahan.

Rian Firmansyah
Rian Firmansyah anggota DPR-RI 

“Pemuda harus jadi agen perubahan, dan menjadi estafet kepemimpinan, menggantikan kepemimpinan yang lama untuk dapat terus berjuang untuk daerah nya. Agar terus berkarya untuk dapat mewujudkan bandung barat lumpat.” papar Rian dalam sambutanya.

Baca Juga,  Anggaran Gubernur Rp3 Milliar, Saatnya Curug Malela Ganti Penampilan

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh KH. Muhammad Edi Kuswanto. Salah seorang Kiayi dengan panggilan macan mimbar ini ikut memberikan tausiahnya dengan khas lucunya, sehingga warga terhibur dengan tausiahnya ini.

(Adn/Gtr)

KH. Muhammad Edi Kuswanto
KH. Muhammad Edi Kuswanto saat memberikan tausiah.

Komentar

News Feed