oleh

Bupati Umbara Bagikan 5 Hadiah Ibadah Haji ONH Plus dan Umrah Bagi Juara MTQ KBB

Link Banner

Parongpong, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna memberikan 1 hadiah Haji ONH Plus dan Umroh untuk 4 orang di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pemberian hadiah ini diberikan kepada yang meraih kemenangan dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXVI tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diselenggarakan di Subang, 3-11 September 2020, lalu.

Link Banner

Hal ini dilakukan Umbara saat saat menghadiri acara Tasyakkur Bini’mah dalam rangka Peresmian Lembur Tohaga menjadi Lembur yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB, pada Jum’at  (18/09/2020).

“Bapak waktu itu pernah janji, kalau peserta dari KBB bisa jadi Juara 1, maka akan diberi hadiah ONH. Nah, karena ternyata ada yang berhasil, maka hari ini Bapak akan tepati janji tersebut dengan memberikan hadiah ONH Plus serta uang saku Rp15 Juta, untuk yang berhasil jadi Juara 1”, ungkap Umbara saat memberi sambutan.

Bupati Aa Umbara Sutisna memberikan hadiah Umrah kepada Pemenang yang mewakili KBB dalam MTQ tingkat Provinsi Jabar, dalam acara Tasyakkur Bini'mah dalam rangka Peresmian Lembur Tohaga menjadi Lembur yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, di Desa Cihanjuang, Jum'at  (18/09/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna memberikan hadiah Umrah kepada Pemenang yang mewakili KBB dalam MTQ tingkat Provinsi Jabar, dalam acara Tasyakkur Bini’mah dalam rangka Peresmian Lembur Tohaga menjadi Lembur yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB. Jum’at (18/09/2020).

Selain kepada Juara 1, Umbara juga memberikan hadiah Umrah serta uang saku Rp5 Juta bagi Peserta yang berhasil menjadi Juara 3, serta para Pembina yang berjumlah 4 orang.

“Tahun ini kan tidak mungkin untuk berangkat, karena Pemerintah Saudi Arabia belum membuka dan memberi izin untuk Ibadah Haji. Insya Allah jika tahun depan sudah dibuka, maka yang mendapatkan Umrah dan Haji ini bisa langsung berangkat”, ujar Umbara.

Baca Juga,  Selesai Dilantik, Ebbo Ketua Karang Taruna Ngamprah yang Baru Siap 'Lumpaat'

Dalam pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jabar tersebut, 2 orang peserta dari Desa Cihanjuang yakni Susilawati berhasil meraih Juara 1 Cabang MHQ 5 Juz dan Tilawah Putri, serta Deni Setiawan meraih Juara 3 Cabang Qira’at Al-Qur’an Mujawwad Putra.

Bupati Aa Umbara Sutisna memberikan sambutan dalam acara Tasyakkur Bini'mah dalam rangka Peresmian Lembur Tohaga menjadi Lembur yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, di Desa Cihanjuang, Kecamatan parongpong, KBB. Jum'at (18/09/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna memberikan sambutan dalam acara Tasyakkur Bini’mah dalam rangka Peresmian Lembur Tohaga menjadi Lembur yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur, yang sekaligus memperingati Tahun Baru Islam, di Desa Cihanjuang, Kecamatan Parongpong, KBB. Jum’at (18/09/2020).

Dilanjutkan Umbara, Pemda KBB sendiri setiap tahun memang telah menyiapkan anggaran khusus untuk memberangkatkan Umrah secara gratis untuk 50 orang dengan kriteria dan penilaian yang di pantau dan dilakukan oleh Majelis Ulama Indonesi (MUI), Bidang Kesra, serta Kementerian Agama (Kemenag) di KBB.

“Bapak juga nanti akan bikin MTQ khusus Hansip, 5 orang terbaik juga akan dapat Umrah. Nah, terakhir untuk peserta MTQ yang akan mewakili KBB di MTQ tingkat Nasional yang akan diselenggarakan di Kota Padang pada November nati, jika berhasil jadi Juara 1, Bapak akan berikan hadiah Rumah senilai Rp100 Juta, dari kantong pribadi bukan dari APBD”, pungkas Umbara.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed