oleh

Bukit Kokoncong, Sebuah Sensasi Menikmati Hijaunya Cianjur Selatan

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM. – Bukit Kokoncong, sebuah Destinasi Wisata Alam yang sudah terkenal di kalangan anak muda di Kabupaten Cianjur. Banyak julukan yang melekat pada bukit yang terlihat sederhana ini, seperti Tebing Keratonnya Cianjur, dan Bukit paling ngehits se-Cianjur.

Memang bukan pemandangan kerlap-kerlip lampu Kabupaten Cianjur seperti di Bukit Moko atau Tebing Keraton di Bandung. Tapi di Bukit Kokoncong ini kita bisa menyaksikan hijaunya Kabupaten Cianjur terutama Cianjur Selatan.

Link Banner

Apabila cuaca sedang cerah, Pantai Jayanti dan Cidaun pun akan terlihat dari Bukit yang terletak di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur ini. Tepatnya Cianjur Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Bandung.

Sejauh mata memandang, hamparan hijau pepohonan yang disertai semilir angin langsung menyapa setibanya Tim Bangbara di Bukit Kokoncong. Dari atas Bukit kita bisa melihat ke bawah hamparan rumah penduduk, sawah-sawah yang menghijau luas,dikelilingi bukit-bukit dengan pepohonan yang hijau.

Salah satu spot Bukit Kokoncong, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur.
Salah satu sudut Bukit Kokoncong, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur.

Bukit Kokoncong juga menjadi spot cantik untuk foto.Tempat ini menjadi salah satu spot sempurna melihat Sunrise dan Sunset. Perpindahan kabut, perpindahan warna langit, dan udara yang sejuk akan kita nikmati ketika ada di perpindahan Sunset atau Sunrise.

Waktu terbaik untuk menikmati pemadangan Bukit Kokoncong adalah di pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB. Bila tak sempat mengunjungi di pagi hari, pemandangan matahari terbenam pun tak kalah mempesona untuk disaksikan. Gradasi warna oranye di langit terlihat indah mirip lukisan. Disamping itu kita juga akan melihat dua gunung yang akan terlihat seperti bayangan.

Salah satu spot Bukit Kokoncong, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur.
Salah satu sudut Bukit Kokoncong, di Desa Sukamulya, Kecamatan Cikadu Kabupaten Cianjur.

Bagi penggemar selfie ataupun pegiat fotografi, tempat ini bisa menambah nilai estetika dari foto yang akan diambil. Siapkan berbagai pose sebelum sampai Bukit Kokoncong. Sebab kita harus bergantian dengan pengunjung lain yang juga ingin eksis di media sosial.

Baca Juga,  Akhirnya, 19 Orang Relawan Melaksanakan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Disaksikan Jokowi

Tak sulit untuk bisa menikmati sisi lain dari Bukit Kokoncong ini. Lokasinya tidak jauh dari Kabupaten Bandung, hanya 4 jam dari Ciwidey. Perjalanan yang harus ditempuh untuk sampai ke lokasi ini bisa juga melalui arah Cianjur tepatnya melewati Desa Cimaskara, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur.

Bukit Kokoncong adalah salah satu keindahan kekuasaan Allah yang belum tersentuh perubahan zaman, yang memang benar-benar masih perawan. Semoga kedepannya bisa dijadikan sebagai Destinasi Wisata di Cianjur terutama Cianjur Selatan.

Reporter: Asep Nugraha Erwin
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed