oleh

Budaya Awak Bus Pindahkan Penumpang Saat Belum Sampai Tujuan

 

CIREBON, BBPOS – Budaya para awak Bus yang memindahkan penumpang kepada bus lainya padahal penumpang itu belum sampai pada tujuanya yang kini sudah menjadi budaya, sehingga beberapa penumpang harus rela di rugikan karena alhasil para penumpang itu harus mengeluarkan kocek dua kali dalam perjalananya.
Hal ini terjadi setiap hari terjadi tutur salah satu pedagang Rokok yang berjualan di Gerobak lokasi Terminal Cirebon

“Aku melasi nemen karo penumpang sing dioper-oper soale pasti nang bus sijine maning bakal di jaluki duit maning” ( Saya kasihan melihat penumpang yang di oper-oper itu karena pastinya dalam bus satunya lagi akan dimintai uang lagi) tuturnya. Jumat (1/12/17).

Saat didalam bus, salah seorang yang dipindahkan marah-marah dan memaki kondektur yang meminta pembayaran. ” Aku kan wis mayar miki aring mobil sing sijine bisane saiki aku di jaluki maning?” (Saya kan sudah bayar tadi sama mobil yang satunya tapi kenapa sekarang saya dimintai lagi) tutur salah satu penumpang itu.

Perdebatan semakin Alot disaksikan penumpang yang lainya. ” Saya tidak mau tau kalau ga mau bayar ya turun saja sekarang” tegas kondektur dalam Bus itu.

Melihat Garang dan beringas para Awak bus sebagian penumpang ambil jalan pintas yang penting sampai pada tujuanya. Kejadian ini bukan satu kali atau satu perusahaan Armada Bus saja melainkan beberapa Awak bus yang terbukti melalukan tindakan merugikan para penumpang.

Perjalanan Bus dari Bandung menuju kota Brebes, Tegal, Pemalang, pekalongan, ataupun arah selatan seperti Slawi, Bumiayu, purwokerto dan lainya, semua yang melewati Cirebon, Rata-rata semua penumpang dipindahkan ke Bus yang tujuanya sama dengan penumpang itu,

Selain dari terminal Cirebon, di Terminal Tegal pun kerap terjadi hal yang demikian, Masyarakat berharap ada penertiban dan pemberlakuan hal yang membuat kenyamanan Penumpang (Adn)

97total visits,1visits today

Komentar

News Feed