oleh

BNN KBB Ajak Semua Unsur Masyarakat Perangi Narkoba

Pangalengan, BANGBARA.COM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengadakan penguatan sosialisasi dalam kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Hal ini dilakukan untuk lingkungan pemerintah, puluhan rekan Media, dan komponen masyarakat di KBB yang hadir pada acara yang dilaksanakan di Situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung. Kamis, (4/10/18).

Penekanan pada pengguna, dan pengedar narkoba menjadi hal sangat di seriuskan oleh pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang dalam hal ini penangananya langsung oleh BNN KBB.

Pencegahan penyalahgunaan Narkoba,  BNN tidak bisa berdiri sendiri, melaikan dituntut peran serta Stekcholder dan masyarakat, Sulit dibantah bahwa pada saat ini pemasalahan narkoba merupakan salah satu permasalahan sosial yang sangat mengkhawatirkan dan telah menjadi satu permasalahan yang jamak didapati di masyarakat.

Angka penyalahgunaan masih relatif tinggi, Sindikat narkoba tidak hanya menyasar orang dewasa, bahkan mulai menyasar ke anak-anak, remaja, hingga kelompok lanjut usia.
Situasi ini berakibat berbagai kerugian yang luar biasa, mulai dari kerugian materiil hingga kematian yang terkait dengan narkoba masih tetap tinggi.

Untuk mengantisipasi permasalahan narkoba yang begitu pelik, perlu adanya peran serta masyarakat termasuk peran media baik cetak, elektronik dan Online, dalam pemberitaan untuk menanggulanginya. hal itu diungkapkan Kepala Bidang P2M BNN Provinsi Jawa Barat Wuryanto Sugiri dalam acara Pengembangan Kapasitas Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ( P4GN) Bagi lingkungan Intansi Pemerintah dan Komponen Masyarakat di KBB.

Sementara itu Kepala BNN KBB Syam Norati Martiyana menyampaikan, dalam persoalan Narkoba ada dua hal, yaitu mencegah dan menanggulangi pemakai narkoba. Dengan keterbatasanya dalam kegiatan seperti ini, Ia berharap peran serta para media dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memerangi narkoba.

“Adapun wilayah di kabupaten Bandung Barat yang dikatagorikan rawan narkoba yaitu di kecamatan Padalarang Lembang, dan Cililin, serta Ngamprah, adapun dikatagorikan zona merah yaitu kecamatan Padalarang dan Lembang, Masalah peredaran Narkoba dalam upaya mencegahnya, kita menekan jumlah pemakai, terutama kami masuk kesekolah sekolah terutama ke SMP dan SLTA yang ada d KBB karena setelah kami deteksi dengan alat sudah banyak masuk kekalangan sekolah dan selalu ada kasus pemakai obat obatan,” terangnya.

Lebih lanjut Syam, permasalahan Narkoba ini sebenarnya dekat dengan kita, tetapi belum dapat diketemukan menjadi masalah, untuk itu BNN KBB berharap ada kerjasama dari semua pihak sering dengan melakukan sosialisasi baik keintansi pemerintahan dan termasuk kepada ASN.

“Dengan cara ini artinya seluruh ASN diperlukan berperan aktif agar ada satu sinergi tentang narkotika bisa sampai ke masyarakat dalam penaggulangan dan pencegahanya, “pungkasnya (tries/Adn)

16172total visits,1visits today

Komentar

News Feed