oleh

Bisa Jadi Raja Nginap di Kampung Layung Dusun Bambu

Cisarua, BANGBARA – Ada hal yang berbeda ketika tim redaksi Bangbara.com mengunjungi sebuah kampung yang di beri nama Kampung Layung di Dusun Bambu, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kampung Layung ini berada di lokasi wisata Dusun Bambu. Kenyamanan dan keindahan suasana tempatnya ini memanjakan para pengunjung yang hadir dan menginap di kampung ini.

Bak seperti raja dan ratu, saat sepasang tamu, ingin menginap di kampung ini. Bagaimana tidak, karena kedua pasangan ini dilayani dan dimanja oleh para tim disana.

Saat memasuki gerbang kampung layung, pasangan ini disambut oleh para seniman musik bambu dengan alunan musik sunda. Suasananya sangat sunda sekali.

Tampilan rumah yang di desain seperti rumah jadul dengan kayu dan bambu itu ternyata bagian dalam ruangnya full penuh dengan nuansa modern. Ternasuk fasilitas kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, serta dapur yang lengkap.

Suasana nampak menambah kenyamanan saat fasilitas TV digital dan wifi bisa benar-benat relax bersama keluarga, maupum orang-orang yang kita sayang berada di tempat ini.

Yudi salah satu Supervisor Dusun Bambu menyampaikan kepada redaksi Bangbara.com, bahwa kampung ini memang diciptakan dengan nuansa jadul namun modern.

“Kami memberikan kenyamanan bagi para tamu yang hadir, dengan nuansa khas sunda, termasuk makanan rebusan ubi, kacang rebus, dan juga saat malam hari nanti ada tim kami yang berkeliling sambil menggendong kue putu. Pokoknya tempat ini sangat cocok buat para pengantin baru, maupun rombongan keluarga” papar Yudi, Rabu, (23/10/2019).

Menurut Yudi Kampung Layung itu,  yaitu villa yang bisa kita sewa juga sebagai rumah untuk menikmati keindahan alam Dusun Bambu.

Yang menarik di villa-villa ini diberi nama tokoh Khas Sunda seperti Sangkuriang, Kabayan, Nyi Iteung, dan sebagainya.

Baca Juga,  Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) KBB, Resmi Dilantik.

“Villa-villa ini menghadirkan kesan moderen yang menawan dipadukan dengan Sarana Rumah yang moderen serta berkwalitas. Sehingga menampakan gabungan arsitektur tradisional dan moderen yang sempurna.” jelasnya.

Kampung Layung ini, masing-masing villa nya di bagi dengan 2 jenis. Yang pertama villa dengan 1 kamar tidur untuk kapasitas 2 orang, dan kamar tidur dengan kapasitas 4 orang.

“Fasilitas yang ada diantaranya 1 orang butler, atau pelayan pribadi. Kemudian akses internet dan wifi, TV Satelit dan sound sistem ala Home theater. Kemudian, kamar mandinya juga terdapat shower dan air panasnya. Ada juga perlengkapan BBQ pada bagian belakang, ditambah dengan perlengkapan dapurnya lengkap.” terangnya.

Kalau dilihat dari luar, kampung layung ini, bangunanya suasana desa tempo dulu betul-betul terihat asri berpadu dengan keindahan taman-taman yang ada di sekitar villa.

Kelihatan dari bahan utama yang digunakan untuk eksterior villanya semua dari bambu dan juga kayu.

Pondok penginapan yang dinamakan Kampung Layung ini terdapat di kaki gunung Burangrang. Layanan yang ramah menambah kesan nyaman untuk beberapa warga Bandung ataupun pengunjung yang menginap di pondok ini.

Kampung Layung bukan sekedar memanjakan jasmani beberapa warga Bandung, atau tamu yang hadir, namun juga menenangkan pikiran dengan angin sepoi-sepoi pada pagi hari, bahkan malam hari.

Selain bagi pengunjung yang hadir juga dapat menikmati suasana wisata yang kaya dengan kuliner sunda, bahkan masakan Indonesia, terdapat banyak sekali wahana termasuk wahana untuk anak-anak juga tersedia disana. Hayuu ahh kita ke Dusun Bambu.

(Adn)

Komentar

News Feed