oleh

Berulang Kali, Setiap Hujan Datang Jalan Utama Pasar Barukai Cisarua, Sulit Dilalui Karena Banjir

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM.- Kondisi memprihatinkan sering terjadi pada jalan utama pasar Barukai Cisarua Kabupaten Bandung Barat (KBB) selalu banjir setiap kali turun hujan.

Kondisi ini nampak selokan besar di pinggir jalan tersebut meluap hingga ke jalan. Sehingga tidak sedikit para pengendara terjebak di tengah banjir tersebut.

Link Banner

Pemandangan ini nampak pada Kamis pagi (21/5/2020) usai pelaksanaan shalat subuh nampak lalu lalang warga yang hendak menuju pasar terhalang banjir yang menutupi jalan tersebut.

Terlihat pada gambar yang di ambil Redaksi, nampak pemandangan air pada selokan besar tersebut sama rata tingginya dengan tampilan penuh genangan air.

Nampak juga beberapa gerobak dari pedagang yang ada di lokasi terendam hingga hampir separuh badan gerobak.

Beberapa kendaraan mobil terpaksa harus berhenti dengan kondisi banjir. Sehingga terjadi kemacetan. (Foto: Addien)

Kondisi ini membuat keprihatinan banyak pihak dari para pengguna jalan, pedagang, serta pembeli saat salah satu kendaraan mogok. Sehingga membuat kemacetan akibat banjir tersebut.

Marwan (30) seorang mengguna jalan asal Parongpong tersebut menyampaikan kepada Redaksi, bahwa kondisi ini sudah seringkali terjadi bertahun-tahun.

“Kalau sekarang jalan sudah di beton, dulu mah sebelum di beton, wah motor saya sama sekali tidak bisa lewat. Karena pasti terendam separo motor saya, tapi setelah dibeton hanya mending saja tapi tetap saja banjir masih mengganggu jalan” terang Marwan.

Kondisi saat ini memang tidak seperti sebelumnya yang penuh dengan sampah pada selokan sehingga sampah tersebut ikut ke tengah jalan. Namun tetap saja kondisi saat ini membuat kenyamanan warga menjadi terganggu.

Sebuah bangunan Puskesmas Cisarua yang bertepatan di lokasi tersebut, sebelumnya selalu kena banjir. Namun sekarang sudah di naikan lantainya sehingga sudah tidak banjir lagi.

Baca Juga,  Setelah 3 Bulan Mati Suri, Peternak Bebek Petelur di Tegal Kini Bangkit Lagi

“Dulu puskesmas itu sering kebanjiran, sekarang puskesmas dirubah semakin tinggi lantai bawahnya jadi aman tidak kena banjir lagi. Tapi tetap saja lokasi lainya mengganggu warga”terangnya.

Warga berharap pemerintah bertempat dapat memberikan solusi jalan yang bertepatan depan Sekolah Polisi Negara (SPN) Cisarua itu, agar tidak lagi mengganggu para pedagang, maupun pengguna jalan utama kolonel Masturi tersebut.

 

Reporter: Mohammad Addien

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed