oleh

Bersamaan Dengan Reuni, Pengurus IKA SMP PGRI 1 Padalarang Resmi Dilantik, Ini Dia Daftar Pengurusnya

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP PGRI 1 Padalarang resmi dilantik, hal ini dilaksanakan bersamaan dengan acara Halal Bi Halal Pasca Iedul Fitri 2019 di Kantor Kecamatan Padalarang, pada Minggu, (30/6/19).

Para Pengurus sebanyak 31 orang ini sudah resmi memimpin organisasi IKA SMP PGRI 1 Padalarang untuk periode 2019-2024.

Link Banner

Suasa riang gembira dengan candaan yang luar biasa mengingatkan suasana masa-masa sekolah, terpancar kepada seluruh alumni yang hadir itu.

KETUA IKA Terpilih sedang memberikan sambutan : Ati Sugiarti. Foto/Mohammad Addien 

Ketua IKA terpilih Ati Sugiarti (Atya) yang juga salah satu Alumni pada tahun 1995 itu menyampaikan kebahagiaanya kepada Bangbara.com, pihaknya selain berterimakasih kepala semua para anggota yang sudah mempercayainya untuk memimpin IKA, juga sangat senang bisa bertemu kepada seluruh teman masa SMP nya.

“Alhamdulillah pelantikan sudah terlaksana, dan saya sangat berterimakasih kepada semua teman yang sudah mempercayai saya dan dan juga pengurus lainya memimpin IKA di periode pertama ini. Insya Allah banyak program-program yang akan dipersiapkan dari mulai aksi sosial, maupun membantu para guru dalam mutu pelajaran bagi siswa” terang Atya panggilan akrabnya.

Pelantikan 31 pengurus ini di sah kan oleh Ketua Dewan Formatur IKA yang juga sebagai Dewan Penasehat Asep Sudiro, berikut dengan para penasihat yang lainya Yatin Siswanto (Guru), dan Endang Sopian (Guru), disaksikan juga oleh Acih sang guru senior.

Asep Wahidin Sudiro,S.H.M.H (Dewan Penasehat IKA)

Asep Wahidin Sudiro mengatakan, dirinya sangat bangga kepada semua para teman-teman Alumni yang terikat kepada kepengurusan, karena sangat bersemangat mengikat talisilaturrahmi ini, semoga kepengurusan IKA ini akan berjalan sebagaimana mestinya.

“Saya sangat bangga dengan para pengurus IKA ini, mudah-mudahan dengan terbentuknya organisasi ini dapat menjadi jembatan kepedulian dalam bidang sosial, maupun materi pendidikan untuk para siswa atau lainya. Begitu juga saat setelah dibentuk tidak TUKCING (Dibentuk Cicing)” papar Asep.

Baca Juga,  Longsor Akibat Hujan Deras Merusak Rumah di Lembang

Endang Sopian salah satu guru senior yang sudah mengajar sejak 1977 itu, menggambarkan kebanggaanya melihat mantan para anak didiknya ini tidak sedikit saat ini  yang memiliki kompetensi diatas para gurunya.

“Luar biasa, Saya merasa haru dan bangga, karena kompetensi yang dulu mereka miliki terbatas, dan sekarang malah melebihi Saya. Bahkan Saya tidak merasa tersaingi dengan mantan murid saya ini melainkan menjadi bangga” katanya.

Menurut sang guru senior (Endang) yang sudah pensiun sejak tahun 2000 yang lalu ini, jika dikumpulkan dari 41 angkatan, maka bisa terhitung hingga 8 ribu orang lebih, sejak berdirinya SMP PGRI 1 Padalarang pada 1975.

Dilanjutkan oleh Yatin Siswanto seorang guru yang juga sebagai Penasehat IKA ini mengatakan, tetap akan mendampingi kepengurusan IKA ini agar mampu berbuat lebih banyak untuk kemajuan pendidikan di SMP PGRI 1 Padalarang ini.

“Kepengurusan tetap berjalan, dan untuk pembinaan, kami akan membuat pelatihan dan workshop kepemimpinan agar mereka tau tugas dan kewajiban dalam berorganisasi dan juga memimpin organisasi” paparnya.

Sang guru yang mengajar sejak 1982 hingga sekarang ini juga merasakan hal yang sama, karena para mantan siswanya ini ada yang sudah menjadi polisi, kejaksaan, Kepala Desa, atau profesi lainya, sehingga merasakan bahwa ilmu yang diberikanya ini benar-benar telah diserap secara optimal.

Para Pengurus IKA yang dilantik

Halal Bi Halal dan diikuti Pelantikan pengurus IKA ini di hadiri oleh sekitar 200 Alumni yang mewakili dari masing-masing angkatan. Semoga silaturahmi tetap terjaga, selamat bekerja untuk para mengurus IKA periode 2019-2024.

(Adn)

BERIKUT INI STRUKTUR ORGANISASI IKATAN KELUARGA ALUMNI SMP PGRI 1 PADALARANG

DEWAN PENASEHAT
– DR. Endang Sopiyan
– Yatin Siswanto, S.Pd.
– Asep Wahidin Sudiro,S.H.M.H
– Ros Juariah
– Neng Aan Panjaitan

Baca Juga,  Diduga dari Meteran Listrik 1 Rumah Ludes Terbakar di Cipatat

PENGURUS

KETUA : Ati Sugiarti
WAKIL KETUA : Sopyan Ganda Permana
SEKRETARIS : Dede Koswara
WAKIL SEKRETARIS : Cahyana & Cecep Kurnia
BENDAHARA : Agus Riyana
WAKIL BENDAHARA : Wandi Nurjaman, S.E. & Moch. Lutfi

BIDANG – BIDANG
Bidang Angkatan / Kerjasama

KETUA BIDANG : Anto
WAKIL KETUA BIDANG : Syam, Dadang Kusmana, Rina Maryani

Bidang Organisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM)
KETUA BIDANG : Roni Ramdani
WAKIL KETUA BIDANG : Ujang Kosasih, H. Pepen, Sumarni

Bidang Kerohanian
KETUA BIDANG : Ust. Ilyas
WAKIL KETUA BIDANG : Yeyep Darusman, Imas Zami, & Heni

Bidang Kewirausahaan
KETUA BIDANG : Yudi Suherman
WAKIL KETUA BIDANG : Abdul Azis, Samsudin, & Fajar Nugraha

Bidang Hubungan Masyarakat dan Sosial
KETUA BIDANG : Parman
WAKIL KETUA BIDANG : Beni Kamaludin, Gilang Usmanto, & Andriana

KORDINATOR / PERWAKILAN ANGKATAN
Belum di Tentukan

ANGGOTA
Anggota Aktif & Anggota Pasif

 

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed