oleh

Bersama HIMPAUDI, Ribuan Siswa Ikuti Simulasi Manasik Haji Anak

Cikalong Wetan, BANGBARA.COM – Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan rangkaian kegiatan Simulasi Manasik Haji Anak (SMHA) yang diikuti oleh 1.123 anak dari 68 Lembaga pendidikan di Cikalong Wetan, bertempat di lapangan Warung Domba, Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalong wetan, pada Kamis pagi. (8/11/18)

Kegiatan Simulasi Manasik Haji Anak (SMHA) ini, merupakan lanjutan kegiatan dari jadwal beberapa titik kegiatan yang telah dilaksanakan. Kegiatan yang dilaksanakan di Cikalong Wetan ini, merupakan peserta terbanyak dari ribuan anak usia dini yang tersebar di 16 kecamatan se Bandung Barat.

Para siswa didampingi oleh para orang tua masing-masing, dan dalam pelaksanaan tersebut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan KBB, Kepala UPT Pendidikan Cikalong Wetan, Kapolsek, penilik PAUD, para penasehat daerah dan cabang,  Persistri,  beberapa undangan lainya yang ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

Kasi PAUD Dinas Pendidikan Bandung Barat Dra.Ilah Karmila
menyampaikan kepada Bangbara.com. Tujuan dari kegitan pelatihan manasik haji ini, tidak lain untuk membekali para siswa supaya bisa mengenali Rukun Islam, dari Rukun ke satu hingga rukun ke lima, ada pun nilai tambah wawasan siswa-siswi untuk bisa melatih kesabaran, kedisiplinan, dan melatih motorik kasar dan halus bisa menjalankan manasik haji, dan juga mempererat persaudaraan dan saling mengenal antara siswa, orang tua, guru-guru lainnya se Kecamatan Cikalong Wetan

Keberadaan HIMPAUDI di Bandung Barat bertujuan menghimpun aspirasi dan meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Himpaudi berfungsi Mempersatukan pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini. Meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini. Memperjuangkan peningkatan kesejahteraan dan perlindungan bagi pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini.

Dari Cikalong Wetan Tim Bangbara melaporkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed