oleh

Bersama BNN KBB, Wabup Hengki Siap Tindak Tegas ASN Yang Menggunakan Narkoba

Ngamprah, BANGBARA.COM – Berdasarkan Surat Kepala Dishub Kabupaten Bandung Barat (KBB) No. 005/08/Dishub tanggal 3 Januari 2019 dan Surat Perintah Kepala BNN KBB Nomor: Sprin/01/I/Ka/cm.01/2019/BNN-KBB Tanggal 4 Januari 2019, perihal Permohonan Tes Urine, BNN KBB mengadakan tes urine pada jajaran Kantor Dishub KBB – Komplek Perkantoran Bandung Barat, Senin, (7/1/19).

Pada hari yang Bersamaan, BNN KBB juga melakukan hal yang sama di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kepala BKPSDM tanggal 7 Januari 2019 dan Surat Perintah Kepala BNN Kab. Bandung Barat Nomor: Sprin/002/I/Ka/cm.01/2019/BNN-KBB.

Link Banner

Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan selaku pemerintah daerah bersama BNN KBB sangat mendukung terhadap pemeriksaan para ASN di 2 Instansi di hari dan jam yang sama ini. Pihaknya menyatakan akan menindak tegas jika terdapat ASN yang menggunakan Narkoba.

“Untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dari penyalahgunaan narkoba, hari ini dilakukan tes urine bersama BNN KBB. Pemerintah KBB Nol kompromi terhadap penyalahgunaan Narkoba terhadap ASN. Dan jika terbukti ASN menggunakan narkoba tentu akan diberi sangsi tegas” tegas Hengki pada akun instagramnya yang di posting pada hari itu juga.

Pengarah kegiatan tes urine pada instansi Dishub H. Tedi Nirwan, M.Si mengatakan, Pelaksanaan tersebut sebagai keseriusan BNN KBB dalam menanggulangi penyalah gunaan narkoba di tubuh pemerintahan daerah. Dari Dishub KBB terhitung 44 orang yang telah dilakukan tes urine dan dinyatakan negatif semua dalam penggunaan narkoba pada saat pemeriksaan.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan Tes Urine bagi Pegawai Dishub tersebut, menunjukkan hasil 44 orang negatif menggunakan narkotika pada saat kami periksa” jelas Tedi saat bersama 6 petugas lain yang mendampinginya.

Berikut juga dengan pelaksanaan tes urine di kantor BKPSDM  yang dikawal langsung oleh Ferri Irawan, AMKL (Kasi P2M) selaku pengarah Kegiatan yang ditemani 8 petugas lainya menyampaikan, 58 pegawai BKPSDM KBB dinyatakan nihil pengguna narkoba.

“Alhamdulillah selain 44 orang yang berada di Dishub, dan pelaksanaan tes urine bagi pegawai BKPSDM pun menunjukkan hasil 58 orang negatif dalam penggunaan narkoba” paparnya.

Ferri pun menambahkan, kegiatan ini berjalan dengan baik tanpa kendala alias aman dan lancar. Berikutnya akan dilaksanakan juga terhadap instansi lainya.

“Kegiatan Tes Urine yang dilaksanakan BNN Bandung Barat adalah bentuk screening dalam rangka mendeteksi penyalahgunaan narkoba di lingkup Pemda” tambahnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed