oleh

Beri Kuliah Umum di KT Institute, 2021 Bupati Umbara Impikan Universitas di KBB

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna berharap di tahun 2021 atau selambatnya di tahun 2022, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah memiliki Universitas Sendiri.

Hal ini diungkapkannya saat menyampaikan Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Akademis dan Kemahasiswaan sekaligus membuka secara resmi Karang Taruna (KT) Institute, di Kampus KT Institute Cisarua, Jum’at (16/10/2020).

Link Banner
Bupati Aa Umbara Sutisna menghadiri Pengenalan Akademis dan Kemahasiswaan sekaligus membuka secara resmi Karang Taruna (KT) Institute, di Kampus KT Institute Cisarua, Jum'at (16/10/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna menghadiri Pengenalan Akademis dan Kemahasiswaan sekaligus membuka secara resmi Karang Taruna (KT) Institute, di Kampus KT Institute Cisarua, Jum’at (16/10/2020).

Selain 205 orang Mahasiswa baru, dalam acara tampak hadir pula Ketua KT KBB Ujang Rohman, Rektor UNU dan Ketua STIKOM Cirebon DR. Mursidin, M.Pd, Ketua STP Internasional Bandung DR. Gunawan, M.Ap, dan beberapa Pembicara lainnya.

“Untuk mencapai sebuah hasil, dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah. Bapak sendiri bisa menjadi Bupati seperti sekarang harus memulai dengan perjuangan mulai dari jadi Anggota Dewan, Ketua Dewan, sampai ahirnya menjadi Bupati”, sebut Umbara mengawali Kuliah Umum yang disampaikannya.

Umbara meminta kepada seluruh Mahasiswa agar semangat dan bersungguh-sungguh dalam belajar dan menyelesaikan Pendidikannya.

“Di KBB jumlah Sarjana belum banyak, maka dari itu kalian semua harus semangat dan bersungguh-sungguh sampai tamat nanti, karena sudah tidak perlu lagi memikirkan soal biaya,semua Fasilitas sudah ada, jadi akan rugi jika sampai gagal”, tegas Umbara.

Suasana Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Akademis dan Kemahasiswaan sekaligus pembukaaan secara resmi Karang Taruna (KT) Institute, di Kampus KT Institute Cisarua, Jum'at (16/10/2020).
Suasana Kuliah Umum dalam rangka Pengenalan Akademis dan Kemahasiswaan sekaligus pembukaaan secara resmi Karang Taruna (KT) Institute, di Kampus KT Institute Cisarua, Jum’at (16/10/2020).

Orang nomor satu di Pemerintahan KBB ini juga mengingatkan pentingnya pendidikan tinggi, karena untuk berkerja, berusaha, apalagi jika terjun ke dunia Politik, pendidikan tinggi akan sangat berpengaruh.

Baca Juga,  Selesai Dilantik, Ebbo Ketua Karang Taruna Ngamprah yang Baru Siap 'Lumpaat'

“Karena pentingnya pendidikan tinggi ini, Bapak berharap semoga nanti di tahun 2021 atau paling lamabat di tahun 2022, di KBB sudah bisa berdiri Universitas sendiri. Ini merupakan cita-cita yang sudah lama sejak bmasih menjadi Anggota Dewan”, ungkapnya yang disambut gemuruh tepuk tangan Mahasiswa dan tamu yang hadir.

Tak lupa Sang Bupati juga mengingatkan akan adanya kebanggaan jika nantinya ada warga KBB, berkuliah di KBB, setelah lulus dapat berbuat untuk warga KBB.

Sementara itu, Ujang Rohman selaku Ketua KT Insitute KBB yang di temui di sela acara mengungkapkan rasa antusiasnya dengan diresmikannya KT Institute ini.

“Jadi kehadiran Bupati selain memberikan Kuliah Umum juga membuka secara resmi KT Institute yang bekerjasama dengan 6 Perguruan Tinggi ini dan akan melakukan perkuliahan dengan sistem PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)”, terangnya.

Disampaikan pula oleh Ketua KT KBB yang akrab disapa Ujro ini bahwa pihaknya sangat merespon keinginan Bupati terkait rencana pendirian Universitas di KBB.

Ujang Rohman, Ketua Karang Taruna (KT) Institute sekaligus Ketua KT KBB.
Ujang Rohman, Ketua Karang Taruna (KT) Institute sekaligus Ketua KT KBB.

“Kami dukung penuh keinginan tersebut, karena nantinya akan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) masyarakat KBB yang sejauh ini memang masih rendah. Ketika masyarakat memiliki keunggulan dalam pendidikan, saya yakin KBB akan berkembang pesat”, ujarnya.

Ditambahkan oleh Ujro bahwa pihaknya juga akan berusaha memenuhi keingin Bupati terkait Program KIP (Kartu Indonesia Pintar) Kuliah yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

“Bupati ingin untuk Program KIP Kuliah di tahun 2021, masyarakat KBB yang bisa mendapatkannya minimal 2000 orang. Karena berbicara pendidikan Perguruan Tinggi berarti menyangkut biaya, nah semoga dengan adanya KIP Kuliah tersebut kesempatan untuk berkuliah jadi lebih besar. Semoga Program ini direspon baik oleh masyarakat”, pungkasnya.

Baca Juga,  Puting Beliung Hantam Cililin KBB, 17 Rumah Porak Poranda, Ini dia Datanya

Reporter: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed