oleh

Begini Gaya Nyentrik Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar di Malam Takbiran

Link Banner

Kota Bandung, BANGBARA.COM – Pangdam III/Siliwangi Mayor Jenderal TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengunjungi beberapa pos-pos pengamanan Idul Fitri di Kota Bandung. Tepat pada malam takbiran, Selasa (04/05/19).

Gaya nyentrik dan unik Pangdam III/Siliwangi ini tidak sendirian, karena ditemani Kapolda Jabar dengan mengenderai sepeda motor untuk meninjau 3 pos keamanan. Pos yang dikunjungi diantaranya Pos Asia Afrika, Pos Cikapayang dan Pos Gedung Sate.

Link Banner

“Kami dengan Pangdam III/Siliwangi memastikan bahwa anggota kami semua yaitu dari Polri dan TNI berada di posnya masing-masing. Diharapkan dengan begitu masyarakat bisa merasa aman saat merayakan hari rayanya,” kata Kapolda Jabar yang didampingi Pangdam III/Siliwangi, di Pospam Asia Afrika, di Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Selasa (4/6/19).

Menurut Kapolda, selain melakukan pengecekan pos-pos keamanan, sekaligus mengimbau pula pada masyarakat untuk menjaga rumah kediamannya dengan baik. Terutama jika masyarakat tersebut melakukan mudik. “Saat pelaksanaan salat Idul Fitri pun rumah harus dikunci dan dijaga dengan baik,” ucapnya.

Berdasarkan pemantauan, lanjut Rudy, arus mudik yang melewati Kota Bandung pun hingga kini berlangsung aman dan lancar. “Kita doakan saja arus baliknya nanti pun akan berlangsung aman dan lancar pula dengan tak ada hambatan berarti,” ungkapnya

Meski demikian, Rudy berharap anggota Polri di lapangan harus tetap waspada dalam menjaga arus mudik ini. Apalagi dengan terjadinya kejadian peledakan bom bunuh diri pada Selasa 3 Juni 2019 lalu.

“‎Jadi kita bersama dengan TNI telah memiliki SOP untuk pengamanan ini yaitu dengan buddy system. Jadi setiap gerakan dan kegiatan harus dilakukan secara bersama-sama dengan TNI mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik,” tuturnya

Baca Juga,  Saat Dibuka Pengunjung Diluar Jabar, Semua Wisata di KBB Akan Dijaga 5 Personil TNI/Polri

Selain itu lanjut Rudy, TNI dan Polri pun harus bisa memastikan keamanan masyarakat khususnya di Jawa Barat. “Jadi tindakan-tindakan apapun yang bisa menggangu keamanan harus bisa diantisipasi dengan baik,” ujarnya.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono di tempat yang sama menyampaikan bahwa pengecekan pospam ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan masyarakat. Jangan sampai di Jawa Barat situasinya menjadi tidak kondusif.

“Kami berharap Idul Fitri 1440 Hijriah ini berlangsung aman.‎ Semuanya sudah tertata dengan baik dari segi pengamanan diharapkan masyarakat bisa menikmati hari lebaran ini dengan aman dan penuh suka cita,” ucapnya.

Pangdam pun berpesan bagi masyarakat yang akan mudik agar meyakinkan bahwa rumah yang akan ditinggalkan mudik tersebut benar-benar aman termasuk keadaan kompor, listrik, air dan seluruh pintu telah aman terkunci.

Menggunakan Motor, Pangdam III/Siliwangi dan Kapolda Jabar Kunjungi Pos-Pos Pengamanan Idul Fitri

Pada malam takbiran ini, Pangdam dan Kapolda turut membagikan bingkisan berupa bantuan logistik bagi para penjaga pos-pos pengamanan tersebut.‎

(ITN)

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed