oleh

Bedas Jadi Pasangan Bupati, Guru Ngaji Bakal Dapet Insentif Rp500 Ribu Per Bulan dan BPJS Gratis

Link Banner

Kabupaten Bandung, BANGBARA.COM. – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) siap merealisasikan insentif Rp500 ribu per bulan ditambah fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan gratis untuk 16.300 Guru Ngaji, Ustadz dan Ustadzah di 31 Kecamatan di Kabupaten Bandung.

Hal ini diungkapkan Dadang Supriatna saat menghadiri sosialisasi empat pilar bersama Wakil Ketua MPR RI, Dr H Jazilul Fawaid di Pondok Pesantren Al Jawami, Desa Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, pada Jumat (18/09/2020) lalu.

Link Banner

“Kami (Bedas) siap memfasilitasi dan memperjuangkan anggaran sebesar Rp 100 miliar per tahun untuk insentif 16.300 Guru Ngaji, Ustadz dan Ustadzah di Kabupaten Bandung yang nantinya bisa mendapatkan insentif Rp500 ribu per bulan, dimana saat ini mereka hanya mendapat Rp50 ribu”, ungkap Pria yang akrab disapa Kang DS ini.

Menurut DS, pihaknya telah menghitung kebutuhan anggaran tersebut dan disesuaikan dengan kemampuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bandung, yang mana rencana tersebut dirasa sangat mungkin diwujudkan.

“Saya adalah produk Pendidikan Diniyah dan Pesantren. Mereka (Guru Ngaji, Ustadz, dan Ustadzah) dengan tulus dan ikhlas mendidik putra-putri kita di pengajian, tapi kadang kita sering lupa memperhatikan kesejahteraan mereka, padahal mereka adalah salah satu pencetak Generasi Muslim yang berkarakter dan Islami”, ujar DS kembali.

Selain hal tersebut, DS menyebut kalau dirinya dan Sahrul Gunawan berencana untuk menaikkan 100% insentif para Ketua RT/RW dan Linmas, serta menyiapkan anggaran Rp100 juta per RW, yang mana nantinya Rp60 juta digunakan untuk ekonomi masyarakat, sementara Rp40 juta untuk Infrastruktur.

DS memastikan anggaran tersebut tak menganggu anggaran Bumdes, karena Rp60 juta itu bisa untuk menjadi pinjaman modal usaha warga di setiap RW, yang tanpa bunga dan harus dikembalikan agar bisa diputar kembali.

Baca Juga,  Komunitas All Bikers Brotherhood Indonesia Bantu Balita Cacat Fisik Warga KBB

“Insya Allah nanti warga bisa mandiri dan terhindar dari Bank Emok atau Rentenir yang selama ini kehadirannya memang cukup meresahkan masyarakat”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed