oleh

Bareng Pasukan Marbot Masjid, Wabup Hengki Tuntaskan Bantu Korban Banjir

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM.- Kondisi musibah banjir bandang beberapa saat yang lalu disekitar Kecamatan Ngamprah, Padalarang dan sekitarnya di Kabupaten Bandung Barat (KBB), membuat suasana menjadi porak poranda dari fasilitas umum, maupun perabotan rumah-rumah milik warga.

Terhitung 7 hari, Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan terus Intens memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengungsi dari kebutuhan pakaian, selimut, maupun makanan yang dibutuhkanya.

Link Banner

Aksi ini dibantu oleh 80 orang yang masuk pada seleksi Marbot (Pengurus) Masjid di KBB, selain biasa bertugas membersihkan masjid, para pasukan marbot ini juga rela bersusah payah dan berhari-hari bersama Wabup Hengki untuk membantu kebutuhan masyarakat yang terkena musibah tersebut.

“Alhamdulillah saat musibah banjir Kemaren, dalam beberapa hari ini saya dibantu tim marbot masjid untuk membantu bersih-bersih rumah warga dan juga lokasi fasilitas umum yang terkena banjir, dan kita kawal sampai tuntas, dan Alhamdulillah semua beres.” papar Hengki kepada Bangbara, Kamis, (9/1/2020).

Selain pekerjaan terampil yang biasa dilakukan oleh para tim Marbot masjid dalam merawat masjid di daerahnya masing-masing ini, para Marbot yang terdiri dari beberapa penjuru daerah di KBB ini juga mau ikut membantu membersihkan lokasi bekas banjir hingga nampak tuntas dan kembali bersih.

Menurut Hengki, dalam program yang dibuatnya ini selain akan bertugas ikut membersihkan 1001 masjid yang berada di seluruh KBB, para Marbot Masjid ini pun akan bergerak juga pada bidang sosial yang berada di masyarakat.

“Untuk kegiatan membersihkan Masjid-masjid, para Marbot ini sudah mulai berjalan, dan untuk kedepannya, selain melakukan tugas mulia membersihkan masjid juga akan melakukan aksi kegiatan sosial lainya” katanya.

Hengki pun menyampaikan ucapan terimakasih nya kepada semua pihak yang sudah membantu warga yang terkena musibah ini, dan berharap semua kebutuhan aktivitas warga dapat kembali normal.

Baca Juga,  Pelaksana Pembangunan Pasar Tagog┬áPastikan 1 Tahun Selesai, dan Tidak Merugikan Pedagang

“Alhamdulillah aktivitas warga korban banjir 80% kembali normal. Pembersihan sudah 90% dan yang kembali kerumah sudah 80%. Anak-anak juga sudah kembali sekolah. Haturnuhun Kepada seluruh pihak yg sudah memberikan perhatian kepada warga KBB yang terdampak banjir. Semoga keadaan bisa kembali normal seperti sedia kala.” Tambah Hengki.

Penulis : Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed