oleh

Bareng 2 Desa Lainnya, Desa Pasirhalang Bagikan BST Untuk 228 KPM

Link Banner

Cisarua, BANGBARA.COM. – Sebanyak 1.276 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di 3 Desa yang ada di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang dilaksanakan di Kantor Desa Jambudwipa, Minggu (20/09/2020).

3 Desa yang melakukan pembagian BST gelombang ke 2, tahap ke 6 di Kantor Desa Jambudwipa ini adalah Desa Pasirhalang sebanyak 228 KPM, Desa Jambudwipa sebanyak 810 KPM, dan Desa Padaasih sebanyak 238 KPM.

Link Banner
Asep Rohimat, Kepala Desa Pasirhalang.
Asep Rohimat, Kepala Desa Pasirhalang.

Kepala Desa Pasirhalang Asep Rohimat menyampaikan bahwa bantuan terkait penanganan Covid-19 ini untuk semua warga sudah tersampaikan dengan lancar.

“Jadi hari ini secara bersamaan pembagian BST untuk Kecamatan Cisarua dilakukan di 2 tempat. Disini untuk 3 Desa sebanyak 1.276 KPM, dan di lokasi lain untuk 5 Desa sebanyak 1.236 KPM, Alhamdulillah berjalan lancar”, ujar Asep yang ditemui di lokasi pembagian BST.

Dijelaskan oleh Asep, BST yang diberikan untuk membantu warga terdampak Covid-19 ini nominalnya sama dan tidak berbuah sejak gelombang pertama, yakni masing-masing KPM menerima Rp300 Ribu.

Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang dilaksanakan di Kantor Desa Jambudwipa, Kecamatan Cisarua, KBB. Minggu (20/09/2020).
Pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), yang dilaksanakan di Kantor Desa Jambudwipa, Kecamatan Cisarua, KBB. Minggu (20/09/2020).

“Semoga masyarakat yang menerima BST ini dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan mereka. Bantuan ini memang terkait Covid-19, namun jika nantinya Covid sudah usai lalu Pemerintah tetap mau memberikan bantuan, tentu warga akan sangat merasa senang karena mereka memang membutuhkannya”, terang Asep kembali.

Saat disinggung mengenai pelaksanaan protokol kesehatan di Desa Pasirhalang yang sudah masuk Zona Hijau di KBB, Asep mengatakan akan tetap terus mengingatkan warganya,

“Walaupun Desa Pasirhalang masuk Zona Hijau, namun saya tetap ingatkan warga selalu laksanakan protokol kesehatan dan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak). Kita berdoa saja bersama semoga wabah ini cepat berlalu, ya”, pungkasnya.

Baca Juga,  PC Muslimat NU KBB Resmi Dilantik, Bupati Ajak Ibu-Ibu Tinggalkan Sinetron, Lalu Gemari Mengaji

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed