oleh

Banjir Menghadang LSM Patik Meradang, Laporkan CV BHI ke Bupati KBB

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM – Lembaga Swadaya Masyarakat Pemantau Tindak Korupsi (LSM PATIK) mengirimkan surat pengaduan kepada Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna terkait banjir yang menggenangi Kampung Bojongtahu RW07, Desa Cipatik, Kecamatan Cihampelas, KBB.

Surat tertanggal 16 Desember 2019 ini di tanda tangani langsung oleh Ketua Umum LSM PATIK, Usep Wahyudin atau yg akrab disapa Joni Patik.

Link Banner

Menurut Joni, banjir yang menggenang di wilayah tersebut disebabkan oleh CV Besthow Harapan Indah (BHI) yang melakukan  perencanaan pembangunan perumahan dan tidak mengantongi izin menggunakan tanah carik yang belum sah secara hukum dalam proses rislah (tukar) tanah carik tersebut.

“Kami dari LSM PATIK berharap Bupati mau memanggil Atri Novel selaku Pimpinan Perusahaan tersebut”, ungkap Joni, seperti yang tertuang dalam surat pengaduan tersebut. Kamis, (19/12/2019).

Surat LSM Patik ke Bupati
Surat LSM Patik ke Bupati Bandung Barat.

Joni menambahkan, selain proyek yang belum memiliki izin, dan menyerobot tanah carik, ternyata saluran irigasi juga menjadi rusak akibat proyek tersebut.

“Akhirnya akibat hujan kemarin (Minggu, 15/12/2019), kampung disini jadi kebanjiran hingga masyarakat pun menjadi resah”, tuturnya melalui pesan singkat kepada Redaksi Bangbara.com.

Di akhir pesan singkatnya, Joni meminta agar Pemerintah dan DPRD KBB dapat bersikap lebih tegas menanggapi permasalahan ini.

Banjir di Desa Cipatik
Nampak Banjir di Desa Cipatik semakin meluas.

“Proyek itu belum punya ijin, tanah carik di serobot juga, lalu irigasi di rusak, akibat hujan tadi malam di Kampung Bojongtahu itu, kebanjiran dan masarakat resah. Kami minta Pemda Dan DPRD agar bersikap tegas.”tambahnya.

(GTR)

Editor: Mohammad Addien

Banjir Cipatik Banjir Cipatik

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pussimpur Kodiklatad Dukung Latihan Posko 1 Yonif Raider 301/PKS Berbasis IT

Komentar

News Feed