oleh

Bandung Barat Darurat Peredaran Narkoba 

 

BANDUNG, BBPOS – Peredaran narkoba saat ini sudah memasuki situasi darurat narkoba di daerah Kabupaten Bandung Barat, Narkoba yang menghancurkan masa depan generasi muda ini, sudah mulai masuk ke polosok desa, merambah kepada Instansi Pemerintah dengan tidak melihat golongan, kedudukan, dan dabatan.

Kegiatan Pengembangan dan Pelatihan (TOT) Pencegahan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilaksanakan di Garden Permata Hotel, Kota Bandung, yang berlansung selama dua hari, Kamis dan Jumat (16-17-2017).

Kegiatan Pengambangan dan Pelatihan itu dihadiri Sekertaris Daerah (sekda) Maman S. Sunjaya, perwakilan Kodim 0609 dan Kasat Intel Polres Cimahi , Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) KBB Sam Norati Martiana, dan 50 orang perwakilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta para camat di Kabupaten Bandung Barat.

Sekretaris Daerah (Setda) KBB, Mengatakan, Peserta pelatihan harus memahami kondisi nyata dilapangan dan mampu mendiagnosa masalah secara tepat, ketergantungan terhadap narkoba bisa menyerang siapapun tidak memandang status, sehingga pendekatan dan adaptasi untuk menangani permasalahan tersebut harus berbeda.

“Organisasi mafia narkoba sangat hebat dan terorganisir dengan jaringan yang luas dan menggunakan segala cara baik teknologi informasi dan budaya, bahkan didalam penjara pun masih bisa melakukan transaksi, negara sebagai organisasi besar di Indonesia kalah oleh mereka, bahkan ini bisa menghancurkan negara,” tuturnya.

Kepala BNN KBB Sam Noorati Martiana Menambahkan,Semua  para peserta pelatihan agar dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan P4GN sehingga membawa manfaat Bagi lingkungan di masyarakat, dan khususnya di instansi pemerintah, ” Saya yakin peserta pelatihan memiliki misi dan komitmen yang tinggi untuk berperan secara aktif memikirkan nasib bangsa dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran narkoba ” ungkapnya. (adn)

217total visits,2visits today

Komentar

News Feed