oleh

Bahan Pabrik Tekstil Untuk Oplosan Minuman, Renggut Satu Nyawa Lagi

PADALARANG, BBPOS – Dari delapan orang meninggal dunia setelah pesta miras oplosan kali ini bertambah satu orang lagi dan menjadi Sembilan orang. Kejadian itu terjadi pada kamis malam (04-05/01/18) pukul 24.00 di depan warung milik Dedi yang berada di pinggir Pabrik Celup PT.Jin Myoung yang beralamat di Jln.Industri Batujajar No.27 Kp.Cibingbin Rt.06/04 Desa Laksanamekar Padalarang Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hasil penyelidikan polisi, korban meminum oplosan dengan bahan yang berada dalam pabrik tempat mereka bekerja.Bahan campuran itu yaitu NA2S203 (Hydro)/ H202 (Peroksida/ Nalco Byclin/ Naoh (Caustyc) Scopinos, dan sabun yang biasa digunakan untuk membersihkan alat, atau mesin, kemudian dicampur dengan serbuk Suplemen Kukubima, yang kemudian mereka minum racikan buatanya tersebut secara bersama-sama.

Menurut Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara, Korban pesta minuman oplosan yang menewaskan sembilan orang ini, meminum oplosan dengan sejumlah bahan yang mereka ambil dari dalam pabrik, yang kemudian diracik dan diminum bersama-sama.

“Polisi masih melakukan penyelidikan, serta mendata korban minuman yang dioplos berasal dari pabril tempat para korban bekerja” jelas Rusdy.

Sembilan Korban Meninggal, diantaranya,
1.Wisnu alias Wakwaw, warga Kampung Pasir Astana, Cangkorah, Kecamatan Batujajar
2. Abror, Warga Tasikmalaya.
3. Asep Isnen, Warga Sasak Naneuh, Desa Cimerang
4. Mulyadi Alias Draf, Warga Desa Cimerang
5. Muhammad Arif, Warga Cijeunjing
6. Wawan Alias Carlio, Warga Cimerang
7. Yuda, Warga Cimerang
8. Ujang Wijaya, Warga Kecamatan Cililin
9. Zaenal, Warga Kecamatan Cililin.

Sembilan orang ini, telah dimakamkan di kampung halamanya masing-masing. Hingga kini, Polisi masih melakukan pendataan korban yang selamat.
(Adn-dn)

234total visits,2visits today

Komentar

News Feed