oleh

Asep Sodikin Siap Naikan PAD Bandung Barat?

Ngamprah, BANGBARA.COM – Bandung Barat sudah memilih Sekretaris Daerah (Sekda) nya untuk ikut membantu sang Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna dalam aktifitasnya. Sekda baru ini merasakan atmosfer yang berbeda sehingga akan menjadi pekerjaan ekstra keras super lumpaaat.

“Hal ini merupakan tantangan bagi saya kedepan dengan jabatan yang saya terima ini. Pak Bupati juga sudah mengingatkan untuk terus menjaga kekompakan. Bagaimanapun kalau kita bekerja, lalu jika arahnya masih masing-masing, maka tidak akan berjalan seperti harapan dengan baik jargon lumpaaat tersebut” ucap Asep usai penetapan, dan pelantikan Sekda, Rabu, (7/2/19).

Link Banner

Menurutnya, pihaknya akan berkeja keras dengan kondisi keuangan yang di embannya ini, karena hal ini sudah menjadi kebiasaanya dalam aktifitas sebelumnya yaitu di BPKAD. Secara intens Asep akan terus memantau perkembangan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kesemua liding sektor agar bisa meningkatkan pendapatan untuk KBB.

“Tantangan yang utama adalah saat menyinggung PAD, yang saya lihat ada perubahan kenaikan PAD yang luar biasa pada tahun kmarin. Dan saya di bagian keuangan selalu secara rutin menanyakan hal ini. Tentunya saat sekarang saya menjadi Sekda tidak akan menjadi halangan untuk mempertanyakan hal ini kepada Kepala Dinas yang akan menjabat nanti” paparnya.

Dinas manapun pasti akan ada pengaruhnya pada PAD ini, tentu pihaknya akan lebih leluasa untuk mempertanyakanya. “Kalau kmarin saya terbatas di tupoksi DPKAD,  dan Pajak, sekarang saya akan bisa mempertanyakan pendapatan atau retribusi lainya, atau yang besar dalam menyumbang pajak hiburan, seperti pendapatan Restoran, Hotel, atau tempat pariwisata. Jadi saya lebih leluasa untuk bergerak berjuang untuk hal ini” katanya.

Asep menambahkan, pihaknya akan memberikan support terhadap bidang pariwisata, agar dapat meningkatkan sumber pajak yang notabene anggaran tersebut bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat bandung barat.

“Tahun sebelumnya APBD terdata Rp276 Milliar, sekarang ini sudah mencapai Rp450 Milliar berarti sudah terlihat meningkatnya secara signifikan. Sedangkan untuk targetnya sendiri berkisar di Rp500 Milliar lebih dan ini harus bisa” tambahnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed