oleh

Asep Cahya kades Sukajaya, Resmi Jadi Ketua APDESI Lembang.

LEMBANG – Camat Lembang, Slamet Nugraha mengungkapkan, APDESI  (Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) selain memiliki fungsi koordinasi, APDESI  juga sebagai penggerak masyarakat untuk bersama sama dalam membangun kecamatan Lembang.

“Lembang sebagai Gerbang wisata, maka peran APDESI untuk berainergi dengan masyarakat, pengusaha dan muspika akan mempercepat laju pembangunan di Lembang.”ujarnya.

Slamet, berkeinginan Lembang dapat sejajar dengan Kota wisata lain, karena menurutnya potensi wisata di Lembang tidak kalah dengan derah lain.

“Kita punya potensi wisata yang bagus. Bisa seperti Bali atau kabupaten Batu, oleh karena itu, diharapkan Apdesi mampu menyatukan seluruh elemen di masyarakat, agar tercapai tujuan tersebut. “tambahnya.

Hadir dalam kegiatan, Selamet Nugraha ( camat Lembang ),Kompol Rahmat Lubis (kapolsek Lembang), Pld Budiono (mewakili Danramil 0901/Lembang), Para kades se-kecamatan Lembang serta para Tamu undangan.

Adapun 3 orang kandidat calon pengurus APDESI yang diajukan yaitu, Agus Karyana. ST (kades gudang Kahuripan), Yono Karyono (kades Lembang), dan Asep Cahya, BE (kades Sukajaya).

Setelah terjadi pelaksanaan pemilihan secara demokrasi dan hasil pengurus ABDESI periode 2017 – 2022 yaitu, Ketua APDESI di jabat Oleh Asep Cahya ( kades Sukajaya ), sekretaris APDESI dijabat Agus Karyana (kades gudang Kahuripan), bendahara APDESI di jabat Yono Karyono (kades Lembang).

Membangun kebersamaan dan meningkatkan komunikasi antar pemerintahan Desa di Kecamatan Lembang, menjadi fokus utama program Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) kecamatan Lembang. Hal itu disampaikan ketua Apdesi Kecamatan Lembang Asep Cahya Wijaya, BE. Rabu (18/10).

Menurutnya, APDESI merupakan wadah Pemerintah Desa untuk menjalin komunikasi antar pemerintah desa satu dengan lainnya, maupun pemerintah desa dengan pemerintah kabupaten dan provinsi hingga pusat.

Lebih lanjut Ia Mengatakan peran serta Apdesi dapat menunjang pembangunan pemerintahan desa, sehingga desa akan lebih optimal dalam melakukan pembangunan dab pemberdayaan masyarakat desa.

“Saya Ingin menyatukan kebersamaan kades dengan muspika agar selaras dalam menjalankan pembangunan”kata Asep .

 

(Dri/Adn)

91total visits,1visits today

News Feed