oleh

Api Ngamuk Lagi, Desa Jambudipa Membara

Cisarua, BANGBARA – Situasi kering kemarau panjang, mengakibatkan kebakaran kembali terjadi lagi. Tepatnya di Kampung Pari, RT 5 RW 6, Desa Jambudipa, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB), pada Kamis petang, (3/10/2019).

Hal ini dikabarkan langsung oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) KBB Nanan Sunandar yang mengirimkan video cuplikan yang diambil oleh sebagian masyarakat dan juga petugas Damkar di lapangan.

Nampak dalam video api sangat membesar diikuti teriakan warga yang sibuk menyelamatkan diri. Namun alhasil, 15 rumah jamur yang menghasilkan budi daya jamur tiram putih ini, ludes terbakar si jago merah.

Api membakar sekitar pukul 17.30 Wib, atau saat masyarakat akan melaksanakan shalat magrib. Api dengan cepat membesar dengan asap yang hitam karena dugaan tanam jamur ini berbahan dasar bubuk gergaji, sehingga mudah terbakar.

“Ya saat ini kebakaran terjadi di Jambudipa Cisarua. Area yang terbakar sekitar 15 lokasi kubung jamur, dengan kerugian masih dalam proses berikut akibat kebakaran masih dalam penyelidikan” jelas Nanang kepada Bangbara melalui sambungan telponya, Kamis malam, (3/9/2019).

Berikut ini data pemilik lahan bagunan yang terbakar tersebut diantaranya, bangunan milik Sambas (4), H Yoyo (2), H Aceng (3), Daeng (2), Danil (3), Wiwi (3), dan Ugi (2).

Rumah milik Didin dengan bangunan permanen nampak terbakar pada bagian atapnya. Hingga kabar ini diterbitkan api masih menyala dalam pendinginan, dan masih melakukan pendataan hal-hal kemungkinan yang lain.

(Adn)

Baca Juga,  Pangdam III/Siliwangi Dan Kapolda, Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bandung

Komentar

News Feed