oleh

Antusias Warga Dalam Pilkades di Cikadu Cianjur

Link Banner

Cianjur, BANGBARA.COM – Antusiasme masyarakat Kabupaten Cianjur tampak sangat tinggi untuk menyalurkan suara mereka di 247 TPS (Tempat Pemungutan Suara) dalam Pilkades (Pemilihan Kepala Desa) serentak yang berlangsung hari ini, Minggu (23/02/2020).

Salah satunya tampak di Kecamatan Cikadu yang menyelenggarakan Pilkades di Desa Sukamulya, Desa Kalapanunggal, Desa Mekarlaksana, Desa Sukaluyu, dan Desa Cikadu.

Link Banner
warga menyewa truk menuju TPS Desa Sukamulya, Cianjur, Minggu (23/02/2020). (foto : istimewa)
warga menyewa truk menuju TPS Desa Sukamulya, Cianjur, Minggu (23/02/2020). (foto : istimewa)

Dengan menggunakan kendaraan pribadi, berjalan kaki, bahkan hingga menyewa truk, para warga tampak berbondong-bondong menuju lokasi TPS. Jarak yang jauh tidak menjadi penghalang untuk melaksanakan pesta demokrasi yang berlangsung 6 tahun sekali ini.

Selain sebagai ajang penyaluran suara terkait memilih pemimpin Desa untuk 6 tahun ke depan, ajang Pilkades ini juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan temu kangen antar sanak saudara dan kerabat yang sulit bertemu. Bahkan warga yang bekerja di kota sampai rela untuk pulang sejenak ke Desa masing-masing.

“Saya sangat terkejut melihat antusiasme masyarakat terhadap pesta demokrasi yang berlangsung hari ini”, ungkap Koptu Edi selaku Babinsa Desa Sukamulya saat ditemui kontributor Bangbara.com.

Hal senada diungkapan ini oleh Usep selaku Pejabat Desa Sukamulya yang ditemui di lokasi yang sama.

“Alhamdulillah Pilkades di Desa Sukamulya berjalan dengan aman, tentram, tertib dan kondusif. Semoga semua berjalan dengan lancar sampai akhir dan tidak ada terjadi hal yang tidak diinginkan”, ujar Usep sambil tersenyum.

Penulis : Asep Nugraha Erwin
Editor : Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Bansos Tahap 2 di Jabar, Telur Akan Diganti Dengan Susu

Komentar

News Feed