oleh

Antisipasi Corona, Seluruh Ruangan Gedung Pemda KBB Disemprot Desinfektan

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), seluruh ruangan di Gedung Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bandung Barat (KBB), di semprot menggunakan cairan Desinfektan pada hari ini, Rabu (18/03/2020).

Penyemprotan ini dilakukan oleh 10 petugas yang dikerahkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) KBB. Dengan menggunakan cairan antiseptik yang berfungsi membunuh mikroorganisme patogen untuk meninfeksi manusia.

Link Banner

Lokasi pertama yang dilakukan penyemprotan adalah Gedung Utama yang merupakan tempat Bupati, Wakil Bupati dan Sekretariat Daerah (Setda) berkantor.

“Mulai hari ini, seluruh ruangan kantor di semprot dulu untuk berjaga-jaga. Kita kan tidak tahu, apakah seseorang yang kita hadapi terinfeksi virus corona atau tidak. Paling tidak dengan penyemprotan ini, bisa ada upaya pencegahannya. Saya juga mengintruksikan agar seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) harus menyediakan Hand Sanitizer sebagai bentuk perlindungan untuk antisipasi penyebaran Covid-19″, ujar Bupati Umbara saat ditemui wartawan di sela proses penyemprotan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto mengatakan, bahwa penyemprotan tersebut sebagai upayakan mensterilkan lingkungan kantor Pemda, karena Virus ini akan menempel di benda mati.

“Intinya meminimalisir penyebaran, dan mensterilkan area yang kemungkinan ditempeli Covid-19. Memang tidak harus dengan penyemprotan juga, tapi ini merupakan salah satu cara. Sudah semua Gedung tadi selesai di semprot, termasuk juga Masjid Ash-Shiddiq ,” ucap Hernawan kepada awak media yang menemuinya.

Hal senada diungkapkan Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD KBB, Duddy Prabowo. Menurutnya ini sebagai langkah antisipasi dari Dinkes dan BPBD untuk pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan Pemkab Bandung Barat.

“Tadi penyemprotan dimulai sekitar jam 09.00 WIB. Diawali dengan penyemprotan pada gedung utama di Lantai 1, 2 dan 3. Bapak Bupati juga menyaksikan langsung kegiatan ini. Setelah gedung utama, penyemprotan dilanjutkan pada tiap gedung yang lain di komplek perkantoran Pemkab Bandung Barat”, terang Duddy kepada Redaksi Bangbara.com melalui pesan singkat, Rabu (18/03/2020).

Baca Juga,  Pussimpur Kodiklatad Dukung Latihan Posko 1 Yonif Raider 301/PKS Berbasis IT

Penulis: Guntur Priyo
Editor: Mohammad Addien

Gallery : 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed