oleh

Antisipasi Bencana, Wabup Hengki Ajak Putra Putri KBB Gabung dengan Milenial Rescue Indonesia

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Indonesia memang dikenal sebagai daerah yang rawan akan bencana alam. Mulai dari gempa bumi, banjir, tsunami, gunung meletus, tanah longsor hingga angin puting beliung.

Kabupaten Bandung Barat (KBB) disebut sebagai salah satu Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang paling rawan bencana di Indonesia. Salah satunya adalah karena adanya Sesar Lembang yang dianggap sebagai potensi bencana besar.

Link Banner

Sesar Lembang diketahui merupakan patahan geser aktif yang terletak di Kecamatan Lembang. Secara kedudukan, Sesar Lembang bertemu dengan Sesar Cimandiri di Padalarang.

Patahan aktif ini memanjang dari Padalarang hingga Jatinangor dengan jarak mencapai 29 kilometer. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa Sesar Lembang mampu menciptakan gempa berkekuatan sekitar 6,8 hingga 7 Skala Ritcher.

Untuk itulah Wakil Bupati (Wabup) Hengki Kurniawan memanggil Putra-Putri terbaik Bandung Barat untuk bergabung bersama ‘Milenial Rescue Indonesia’ SATGAS KEBENCANAAN.

“Milenial Rescue Indonesia hadir untuk mengajak generasi muda Bandung Barat untuk menjadi agen-agen penanggulangan bencana, baik pada pra bencana, saat tanggap darurat, maupun pasca bencana”, ungkap Hengki saat dihubungi, Senin (21/09/2020).

Hengki juga menyebut Milenial Rescue Indonesia melaksanakan tugas-tugas penanganan permasalahan sosial lainnya yang terkait dengan penanggulangan bencana, serta memberikan edukasi kepada masyarakat akan potensi bencana yang ada.

“Banyak pengalaman tambahan yang bisa kalian dapatkan. Mulai dari latihan khusus seperti menembak, dan yang lainnya. Untuk informasi pendaftaran bisa mengubungi Nomor WhatsApp 0819-0652-9888. Jadi, untuk Milenial Bandung Barat, ayo segera bergabung”, pungkasnya.

Reporter: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Baca Juga,  Selesai Dilantik, Ebbo Ketua Karang Taruna Ngamprah yang Baru Siap 'Lumpaat'

Komentar

News Feed