oleh

Antisipasi Bencana, Bupati KBB Himbau BPBD Tingkatkan Siaga

Ngamprah, BANGBARA.COM – Kondisi hujan akhir-akhir ini semakin tinggi membuat beberapa daerah menjadi ekstra perhatian. Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aa Umbara Sutisna menghimbau seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam menghadapi berbagai kemungkinan buruk yang akan terjadi.

“Saya menghimbau BPBD dan seluruh jajaran Pemerintahan Kab. Bandung Barat untuk meningkatkan kesiap siagaan dan kewaspadaan. Lakukan antisipasi maksimal, mengingat intensitas hujan yang semakin tinggi,” ujar Bupati ketika memimpin Apel Pagi, Senin (5/11) pagi.

Jika melihat kontur tanah di Kab. Bandung Barat yang kurang stabil, Bupati menuturkan bahwa kemungkinan terjadinya longsor dan pergerakan tanah cukup tinggi.

Selain BPBD, ASN lainnya juga diharapkan turut melakukan antisipasi dini. Pasalnya, masyarakat menaruh harapan besar terhadap kehadiran ASN dilingkungan tempat tinggalnya.

“Bukan hanya BPBD saja yang harus meninglatkan kewaspadaan, tetapi kita semua juga harus siap. Karena masyarakat sangat mengharapkan kehadiran kita dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Untuk meminimalisir berbagai hal yang tidak diharapkan, lakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, sehingga bisa langsung melakukan antisipasi dan tindakan ketika terjadi sebuah bencana.

“Meskipun kemungkinan terjadinya longsor cukup tinggi, banjir juga tetap bisa terjadi dititik-titik tertentu yang memang butuh perhatian lebih,” katanya. (HS)

2125total visits,4visits today

Komentar

News Feed