oleh

Anggaran Covid-19 di KBB Baru 40 Persen, Pemda Segera Lakukan Usulan Panja Rapid Tes 16 Kecamatan

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyebutkan dari total anggaran sebesar Rp224 Milyar yang dipersiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat (KBB) untuk penanganan Covid-19, saat ini baru terpakai sekitar 40 persen.

Untuk itulah Pemkab Bandung Barat menyetujui usulan dari Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang mengusulkan diadakan Rapid Test di 16 Kecamatan dan seluruh pasar tradisional yang ada di KBB.

Link Banner

“Ya, kita setuju dengan usul tersebut. Mumpung anggaran juga masih banyak, Bapak akan minta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk mengatur dan mengalokasikan dana untuk itu”, ujar Umbara saat ditemui awak media usai mengikuti Rapat bersama Panja Percepatan Penanganan Covid-19 DPRD KBB di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB di Ngamprah, pada Kamis (04/06/2020).

Ditambahkannya, Hal ini juga terkait dengan KBB yang saat ini berada di Zona Biru, akan dapat segera memasuki Zona Hijau yang memang membutuhkan data valid tentang perkembangan Covid-19.

“KBB saat ini di Zona Biru, untuk bisa masuk Zona Hijau, butuh beberapa persyaratan yang salah satunya tentang perkembangan Covid-19 di suatu wilayah didasari data yang valid. Maka dari itu, usulan Panja soal Rapid Test seluruh wilayah hasilnya nanti bisa digunakan sebagai data untuk bisa masuk Zona Hijau”, tutur Umbara kembali.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Pemkab Bandung Barat Luncurkan Kembali 54 Ribu Paket Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

Komentar

News Feed