oleh

Altaduri NKRI TNI AD, Kerahkan Bansos Untuk Korban Tsunami Banten

Pandeglang, BANGBARA.COM – Pasca musibah alam yang dialami Kabupaten Pandeglang Banten, dengan kondisi ini terlihat lokasi menjadi nampak sepi, tanpa adanya lalu lalang orang tergambar jelas di Kecamatan Sumur. Wilayah itu terdampak paling parah dari tsunami yang menghantam pada Sabtu, 22 Desember lalu.

Nampak hancur porak poranda, tepatnya pada Desa Kertajaya yang menjadi salah satu area terdampak di Kecamatan Sumur. Desa itu berbatasan langsung dengan bibir pantai yang mengarah ke Selat Sunda.

Link Banner

Nampak situasi yang hening, satu-satunya yang mencolok yaitu adanya pekerja yang membersihkan puing-puing, itu pun bisa dihitung dengan jari. Tidak terlihat adanya aktivitas warga di desa itu. Hanya ada puing-puing rumah yang ambruk karena diterjang tsunami sepanjang mata memandang.

Hal ini menjadi keprihatinan dari berbagai pihak di seluruh penjuru tanah air, bahkan dimata dunia. Salah satunya membuat keprihatinan dari perkumpulan Tamtama Angkatan Tahun 2000 Gelombang Ke 2 Altaduri (Almamater Tamtama Dua Ribu) TNI AD yang ikut serta memberikan bantuan bagi warga yang membutuhkan bantuan.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada Kamis, 10 Januari 2019 pukul 14.00 Wib. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh ketua Altaduri Jabar Banten Serda M.Simanjuntak Organik Kodim 0618/BS. Koramil 1809 Buah Batu Bandung. Kodam lll/slw dan juga Altaduri NKRI.

Bantuan yang diserahkan ini terdiri dari bahan makanan, buku & alat tulis Untuk perlengkapan anak sekolah, popok bayi, dan juga lainya. Diterima langsung oleh Serda Yana Rusdiana (altaduri) dan warga masyarakat sekitar.

Ketua Altaduri Jabar Banten Serda M.Simanjuntak menyampaikan, bahwa pihaknya sangat prihatin melihat kondisi Desa ini karena sangat tepat pada pinggiran pantai.

“Penyerahan donasi yang dikumpulkan ini hasil sumbangan dari anggota Altaduri seluruh Indonesia (NKRI) kami lakukan sebagai keprihatinan untuk meringankan beban para warga yang terdampak pada musibah ini” jelasnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed