oleh

Aksi Penipuan Versus Perampokan, Terekam CCTV

PARONGPONG, BBPOS – Pencurian dengan modus penipuan di Komplek The Sariwangi Village, Desa Sariwangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), terekam Camera Cirkuit Televisi (CCTV) yang terpasang di pintu gerbang komplek, Pada Kamis (8/2/18).

Dalam aksinya, pelaku berpura-pura sebagai rekan korban yang baru saja berangkat ke tempat kerja, dengan menyampaikan kepada penghuni rumah untuk mengambil Laptop dan Handphone milik korban yang tertinggal di dalam Kamar. Diduga pelaku ini sebelumnya sudah menguntit korban.

Link Banner

Detik-detik aksi sang perampok, terekam dalam CCTV saat memasuki gerbang Komplek The Sariwangi Village, pelaku melintas dengan menggunakan jaket hitam, Tas Hitam, dan sepeda motor jenis Matic dengan Nomor Polisi D 5055 AAB, yang diduga menggunakan plat nomor palsu.

Dalam aksinya, pelaku mendatangi rumah korban setelah korban baru saja meninggalkan rumahnya beberapa saat untuk bekerja. Dalam kesempatan tersebut, pelaku langsung mengetuk pintu dan mengaku sebagai rekan korban, dan masuk ke kamar dan mengambil dua buah Laptop dan Handphone.

Menurut Devi putra yang merupakan adik korban, pada saat kejadian dirinya sedang keluar sebentar untuk membeli telur, Namun pada saat perjalanan pulang, sempat berpapasan bahkan menyapa dan senyum pada pelaku. Setiba di rumah, Devipun terkejut atas apa yang terjadi di Rumahnya itu, setelah diceritakan oleh Ibunya.

“Saya tidak kenal sama sekali dengan pelaku itu, dan saat itu juga Saya langsung hubungi Kakak”kata Devi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar 10 juta rupiah karena dua buah Laptop dan barang lainya berhasil dibawa kabur pelaku.

Atas kejadian ini, korban langsung melaporkan pada aparat setempat, namun ketika hendak dikonfirmasi, aparat setempat enggan untuk berkomentar.(Adn-dn)

Link Banner

Komentar

News Feed