oleh

Akibat Tabung Gas Meledak, 2 Rumah Habis Terbakar Di Desa Cijambu, Cipongkor

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Si Jago Merah melalap 2 buah rumah di Kampung Ciseureuh RT02 RW06, Desa Cijambu, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), sekitar pukul 03.30 WIB, pada Jum’at (08/01/2021).

Api yang melalap habis rumah yang berukuran 4×6 dan 4×7 ini diduga terjadi akibat ledakan tabung gas elpiji dari salah satu rumah tersebut.

Abdul Rosid, Ketua Limnas Desa Cijambu, bersama salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.
Abdul Rosid, Ketua Limnas Desa Cijambu (tengah), bersama salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.

Abdul Rosid, Ketua Limnas Desa Cijambu mengatakan, pihaknya baru menerima laporan kejadian sekitar pukul 03.00 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.

“Dua unit rumah yang terbakar milik ibu Ani dan ibu Uu, beruntung tidak ada korban jiwa. Hanya satu rumah disekitar ikut terbakar sebagian saja”, ungkap pria yang akrab disapa Rosid ini saat dihubung, Jum’at (08/01/2021).

Salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.
Salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.

Rosid menyebut, hangusnya dua rumah tersebut hanya menyisakan dokumen KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga), dimana kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp120 juta.

“Waktu saya ke TKP pukul 04.00 masih ada sisa-sisa bangunan yang menyala. Sementara ini kedua keluarga yang terdampak kebakaran tersebut mengungsi di rumah saudaranya masing-masing”, pungkasnya.

Salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.
Salah satu keluarga yang rumahnya terbakar.

Bagi para Donatur atau Dermawan yang ingin membantu meringankan beban keluarga korban yang terkena musibah kebakaran ini dapat langsung mengunjungi lokasi.

Reporter: Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Luput dari Perhatian Pemda KBB, 2 Gedung RSUD Cikawet Terancam Longsor Sejak 2017

Komentar

News Feed