oleh

Akhirnya Resmi, Umbara Pilih Asep Sodikin Untuk Jadi Sekda Bandung Barat

Ngamprah, BANGBARA.COM – Setelah menunggu lama, keputusan pilihan Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya diputuskan yaitu Asep Sodikin yang menduduki sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) definitif, sekaligus dilakukan pelantikan yang dilaksanakan di gedung utama lantai 3 Kantor Bupati KBB, Rabu, (6/2/19).

Asep Sodikin yang resmi terpilih sebagai sekda itu menyampaikan, pihaknya akan melanjutkan tongkat estafet Sekda KBB yang sebelumnya dijabat oleh Maman S Sunjaya dan sempat empat kali berpindah tangan Penjabat (Pj) Sekda mulai dari Wandiana, Aseng Junaedi, Wahyu Diguna, hingga terakhir oleh Asep Ilyas.

Link Banner

“Banyak hal yang akan saya lakukan untuk KBB ini, termasuk APBD sekarang sudah membaik, dan sekarang saya akan fokus berkeja keras untuk lebih memperbaiki APBD dari tempat pariwisata, restoran, maupun Hotel-hotel yang ada di KBB agar pendapatan Asli Daerah KBB bisa besar, dan dinikmati oleh masyarakat luas” tuturnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna seusai melantikpun menyampaikan, keterlambatanya dalam menentukan calon sekda kemarin-kemarin itu bukan karena disengaja, melainkan memang ada hal yang menjadi penilaianya dalam mendampinginya nanti.

Saya pilih beliau (Asep Sodikin) karena yang bersangkutan dinilai sebagai figur yang memiliki kemampuan untuk memimpin seluruh PNS di KBB. Track record serta pengalamannya dalam birokrasi diyakini dapat menjadi penghubung antara apa yang diinginkan Bupati melalui visi dan misinya, untuk dijabarkan dalam program kerja di setiap SKPD. Saya berharap sekda terpilih tidak egois dan harus mau memajukan KBB, serta tidak menimbulkan riak-riak di SKPD” paparnya. Rabu (6/2/2019).

Pengumuman dan pengambilan sumpah jabatan Sekda definitif ini mengacu kepada surat undangan nomor 005/306/BKPSDM/2019 yang tandatangani Plh Sekda KBB Asep Ilyas, tanggal 4 Februari 2018. Seusai dilantik pejabat baru Sekda KBB Asep Sodikin membacakan dan menandatangani pakta integritas dalam komitmennya memberantas korupi, kolusi, dan nepotisme di lingkungan Pemda KBB.

“Hari ini KBB sudah resmi memiliki Sekda definitif yang menggantikan Maman S Sunjaya. Saya ucapkan terima kasih kepada empat Pj Sekda yang sudah mengisi jabatan kekosongan sekda definitif selama ini, dan juga mereka yang telah mengikuti seleksi posisi sekda,” tambah Bupati. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed