oleh

Akhirnya, Melalui Protes Warga Tempat Tinggal Ratusan Pekerja PT IKEA Kotabaru Dipindahkan

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Setelah sebelumnya menimbulkan permasalahan, akhirnya permasalahan terkait para pekerja di Proyek Pembangungan milik PT IKEA, yang di kerjakan oleh kontraktor PT Total Bangun Persada di wilayah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah mendapatkan solusi pemecahannya.

menerangkan, telah didapat kesepakatan bahwa para pekerja yang mengontrak di lingkungan sekitar proyek akan segera dipindahkan.

Link Banner

Menurut Agus pihaknya berterimakasih kepada pihak media online Bangbara.com yang sudah memberitakan kemarin, sehingga pihak manajemen atau kontraktor proyek tersebut, segera melakukan sikapnya.

Agus Sumitra, Ketua RW20 Kampung Cipondoh, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang.
Agus Sumitra, Ketua RW20 Kampung Cipondoh, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang.

“Seperti yang diberitakan Bangbara.com kemarin (Senin, 30/03/2020) bahwa warga minta supaya para pekerja tidak ada (mengontrak) di lingkungan kami, nah itulah yang akan di tempuh pihak PT Total dengan melimpahkan persoalan ini ke pihak kawasan Kota Baru”, jelas Agus melalui pesan singkat WhatsApp kepada Redaksi Bangbara.com, Selasa (31/03/2020).

Diketahui sebelumnya, permasalahan muncul karena para pekerja yang melaksanakan proyek pembangunan ternyata sebagian besar untuk sementara waktu tinggal di beberapa kontrakan warga yang tersebar di RW19 Kampung Rancahnangkub Desa Kertajaya, RW20 Kampung Cipondoh Desa Kertajaya, dan RW14 Kampung Cipondoh Desa Cipeundeuy.

Warga merasa resah karena saat ini sedang marak mengenai kasus Covid-19, sementara jumlah para pekerja yang cukup banyak itu tersebar di perkampungan warga, dikhawatirkan dapat menjadi penular Virus Corona itu.

Sempat beredar kabar bahwa warga akan melakukan aksi demo ke lokasi proyek jika memang pihak pemilik proyek tidak mau menarik para pekerjanya, namun hal itu tidak terjadi setelah ada keputusan pemindahan tempat tinggal para pekerja dari rumah warga itu.

“Kemarin (Senin, 30/03/2020) sore, sudah ada sekitar 100 pekerja yang pindah. Walaupun belum disebutkan secapa pasti kapan seluruh pekerja tersebut akan dipindahkan, tapi Alhamdulillah, untuk sementara warga menjadi tenang mendengar keputusan yang di dapat hari ini”, ujar Agus di akhir pesan singkatnya.

Baca Juga,  Data Covid-19 pada ASN Nambah lagi, Pemda KBB Sterilisasi Akses Gedung A dan C

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed