oleh

Akhirnya Kakek Yang Sakit Selama 5 Tahun Asal Cipongkor Itu, Kini Mulai Mendapatkan Perawatan di RSUD

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Keluarga Ade Sutiawan (60), warga Kampung Cipari Girang Desa Cijambu, RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akhirnya mendapatkan perhatian dan bantuan.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM, sekitar pukul 05.00 WIB telah berkunjung ke kediaman Ade Sutiawan dan memberikan bantuan berupa sembako pada hari Jum’at, (08/05/2020).

Link Banner
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi (foto kanan), didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM, (foto kiri) sat mengunjungi dan memberikan bantuan di kediaman Ade Sutiawan, warga Kampung Cipari Girang Desa Cijambu, RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor. Jum'at (08/05/2020).
Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi (foto kanan), didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM, (foto kiri) sat mengunjungi dan memberikan bantuan di kediaman Ade Sutiawan, warga Kampung Cipari Girang Desa Cijambu, RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor. Jum’at (08/05/2020).

Kehadirannya ini, mewakili sekaligus memberikan bantuan dari Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dengan nilai total Rp400 Ribu ini berupa beras 15 kg, mie instan 20 bungkus, sarden 4 kaleng, terigu 2 kg, susu kental 1 kaleng, gula 2 kg, minyak goreng 4 bungkus masing-masing 2kg.

Bantuan sembako untuk keluarga Ade Sutiawan.
Bantuan sembako untuk keluarga Ade Sutiawan.

Seperti yang diberitakan Bangbara.com pada Kamis (07/05/2020) kemarin, akibat kondisi ekonomi yang memprihatinkan, Ade Sutiawan sudah 5 tahun terbaring lemah akibat penyakit Gula Darah Kering yang dideritanya.

Selain itu, Ade dan keluarganya belum pernah sekalipun mendapatkan bantuan dari Pemerintah, baik itu Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), atau bantuan lainnya.

“Tadi jam 05.00 subuh saya didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor sudah ke rumah Pak Ade menyerahkan bantuan dari Pak Bupati. Namun dikarenakan kondisi Pak Ade yang ngedrop, akhirnya saya bersama Ibu Tuti (Kepala Puskesmas Cipongkor) mengambil tindakan membawa Pak Ade ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin”, terang Yayat kepada Bangbara, Jum’at (08/05/2020).

Ade Sutiawan, warga Kecamatan Cipongkor saat dibawa menuju RSUD Cililin, Jum'at (08/05/2020).
Ade Sutiawan, warga Kecamatan Cipongkor saat dibawa menuju RSUD Cililin, Jum’at (08/05/2020).

Keluarga Ade sempat khawatir jika dirawat di RSUD tidak akan memiliki uang untuk makan keluarga yang menunggu. Namun direncanakan Plt Camat beserta Kepala Puskesmas Cipongkor akan menanggung biaya keluarga yang menunggu di RSUD untuk sementara waktu.

Baca Juga,  Kabupaten Bandung Barat Belum Ikhlas Jika Disebut Zona Kuning

Sebelumnya Ade pernah dirawat selama 15 hari di RSUD, namun karena keluarga yang menunggu tidak memiliki biaya makan sehari-hari, akhirnya Ade dibawa pulang kembali agar warung di rumahnya juga ada yang menunggunya.

“Selama Pak Ade di rawat di RSUD kali ini para keluarga akan mendapatkan bantuan makan dari pihak Kecamatan, serta dari yang lainnya. Selanjutnya untuk Data Penerima Bantuan Sosial lainnya telah dimasukan kedalam anggaran Dana Desa yang sudah disepakati oleh Kepala Desa”, ujar Yayat kembali.

Ditambahkan Yayat, sambil menunggu pencairan dan rapat Musyawarah Desa (Musdes) di Desa, keluarga Ade akan menerima bantuan dari Basis Data Terpadu (BDT) Desa sebesar Rp600 Ribu perbulan untuk bulan April dan Mei, jadi setelah pencairan akan menerima sebesar Rp1,2 Juta.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed