oleh

Adik Via Vallen Dikabarkan Positif Covid-19, Setelah Sebelumnya Negatif Lewat Rapid Test

Link Banner

Sidoarjo, BANGBARA.COM. – Pedangdut Via Vallen dan keluarganya dilanda kebingungan terkait perbedaan hasil pemeriksaan yang menyatakan bahwa adiknya positif terpapar Covid-19.

Adiknya yang bernama Alvin Sapoetra (Apin) dinyatakan negatif saat menjalani Rapid Test. Sementara, saat melakukan Swab Test, hasilnya dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Hal ini akhirnya yang membuat rumah Via didatangi oleh mobil ambulance, Satpol PP hingga pihak kepolisian yang bertujuan untuk mengisolasi adik penyanyi yang bernama asli Maulidia Octavia ini.

Via menceritakan, awalnya ia memeriksakan adiknya ke labolatorium untuk menjalani rontgen dimana sebelumnya sang adik mengalami benturan lantai hingga mengakibatkan mimisan. Dari lab disebutkan ternyata adiknya penderita Pneumonia.

Hal ini sempat membuat Via dan keluarga menjadi panik karena diketahui penderita Pneumonia dikabarkan rentan tertular Covid-19. Ditambah sang adik kerap bolak balik Sidoarjo-Surabaya untuk menjemput kekasihnya yang bekerja di sebuah pusat perbelanjaan.

Hasil Foto Rontgen adik Via Vallen. (foto: Instagram Via Vallen).
Hasil Foto Rontgen adik Via Vallen. (foto: Instagram Via Vallen).

“Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang gpp (itu gara2 rokok bla bla bla). Adekku ini memang pernah sesek nafas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit, Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik2 aja, aku bawa dia rapid ke rs rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE”, ucap Via pada postingan di Instagram pribadinya, Minggu (24/05/2020).

Untuk memastikan sang adik benar-benar bebas dari paparan Covid-19, Via menanyakan kepada dokter apakah ada opsi tes lain. Beberapa suster disana menyebutkan ada Swab, tapi tidak perlu karena Rapidnya dianggap sudah akurat.

“Eman uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama. Krn aku pengen memastikan 100 persen dia baik2 aja, ya aku maksa aja dia swab dgn ngejanjiin klo hasilnya negatif aku kasih uang jajan krn sebenenya dia ga mau di swab. Akhirnya dia mau”, ungkap Via masih dalam postingan yang sama.

Baca Juga,  Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Kab.Bandung Selesai, Sempat Diwarnai Protes Jurnalis

Yang mengejutkan, setelah menunggu selama 10 hari dan hasil Swab keluar ternyata menunjukkan bahwa Apin dinyatakan positif Virus Corona dimana akhirnya Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat lalu mengabarkan RT untuk mengawasi sang adik diluar sepengetahuan dirinya karena dirinya belum mengetahui hasil swab tersebut.

“Ga tau gmn ceritanya, tiba2 beritanya menyebar dan keluarga yg tinggal di rumah lamaku itu setiap kali ada yg lewat depan rumah pasti ada aja yg lewat sambil nyindir2. Krn adekku msh bolak balik rumah lama ke baruu, akhirnya ada yg lapor ke puskesmas dan akhirnya jadi rame nyamperin ke rumah, ada mobil puskesmas, satpol pp dan mobil polisinya jg”, tulis Via lebih lanjut.

Akhirnya Via sendiri keluar menemui mereka dan memastikan jika adiknya tidak akan keluar rumah lagi dan akan menjalani swab test yang kedua untuk menunggu hasil yang lebih akurat.

Masih dalam postingan yang sama di Istagramnya Via menyebutkan dirinya masih heran mengapa adiknya bisa non reaktif Rapid Test tapi menjadi positif berdasarkan hasil swab.

“Lha wong adekku yg swabnya positif aja pas di RAPID yg jumlah darah di ambil lebih banyak dr TCM aja hasilnya bisa NON REAKTIVE. Brarti sebenernya jumlah orang terpapar coronanya lebih besar dr jumlah yg di data yaa, karena kebanyakan ketika TCM dan rapid yg hasilnya non reactive sudah dirasa cukup, padahal jika di swab bisa saja hasilnya positif,” katanya.

Sambil menanti hasil Swab, Via menyebutkan adiknya kini telah menjalani isolasi mandiri diri rumah selama 2 minggu, dimana keluarganya juga di TCM sebanyak 2 kali dan sudah selesai menjalani karantina 14 hari.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

 

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed